BERLAKUKAN WORKING FROM HOME (WFH), BAPELTAN JAMBI SIAGA COVID-19

oleh -64 views
Sumber foto: Inal

Muaro Jambi, Oerban.com – Menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Badan PPSDM Pertanian Kementerian Pertanian pada 17/03 tentang tindak lanjut Surat Edaran dalam rangka pencegahan dan perlindungan dari wabah penyait corona (Covid-19), Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi memberlakukan working from home (WFH) bagi karyawannya. (22/03/2020)

Pemberlakukan WFH baru dimulai pada hari senin tanggal 23 Maret 2020.. Sebanyak 28 orang karyawan baik widyaiswara, calon widyaiswara, dan THL akan menjalankan tugas di rumah. Kemudian petugas akan diganti sehingga seluruh karyawan akan kebagian WFH.

Ada beberapa syarat bagi karyawan yang melakukan WFH, yaitu perlu melaporkan aktivitas sedetail mungkin baik aktivitas kantor maupun ke luar rumah disertai dengan foto kegiatan. Selain itu, setiap karyawan siap melakukan video call oleh pimpinan atau petugas pemantau dan bila tidak merespon maka dianggap tidak hadir.

Bapeltan Jambi juga menerapkan siaga Covid-19 di kantor, dimana prosedur yang digunakan tidak hanya periksa suhu tubuh, namun juga menyiapkan wasteful untuk mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer bagi karyawan yang mengambil absen dengan sidik jari serta memperhatikan jarak aman antar pegawai paling kurang 1 (satu) meter.

Penulis: Lilian S.
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini