DISNAKERTRANS PROVINSI JAMBI GELAR UPACARA BULAN K3 2018

by
Sekda Prov. Jambi sebagai Inspektur Upacara Bulan K3 Nasional di Prov. Jambi. (Foto Asep)

Jambi, Oerban.com – Kamis, 8/3/2018. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi melaksanakan Upacara Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bertempat di komplek Perumahan Citra Mendalo Permai (Citra Raya Grandcity) KSO Jl. Raya Boulevard Desa Pematang Gajah Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Upacara baru dimulai sekitar pukul 08.45 WIB. Meskipun sedikit terlambat dari jadwal semula yang tertera pada undangan yaitu pukul 07.30 WIB, upacara berjalan dengan hikmat. Hadir pada acara ini sekretaris daerah Propinsi Jambi Bapak Drs. H. M. Dianto, M.Si yang juga bertindak selaku inspektur upacara bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di Provinsi Jambi.

Dalam amanatnya, Sekda Provinsi Jambi membacakan kata sambutan dari Mentri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yaitu Bapak Muhammad Hanif Dakhiri, S.Ag., M.Si. Dalam amanat yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Jambi, Mentri Ketenagakerjaan menghimbau seluruh pihak terkait agar dapat menerapkan program SMK3.

“Dalam rangka mendorong terlaksananya perlindungan k3 yg efektif dan efisien, meningkatkan pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, maka upaya yang paling tepat adalah menerapkan Sistem Manajemen k3 (SMK3) sebagaimana amanat pada pasal 87 UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan”. Tutur Sekda membacakan amanat Mentri Ketenagakerjaan.

Amanat diakhiri dengan pembukaan bulan K3 Nasional di Provinsi Jambi oleh Sekda Provinsi Jambi. “Peringatan bulan k3 yang dilanjutkan pelaksanaan bulan k3 nasional tahun 2018 dapat terselenggara sesuai rencana dan semoga apa yang kita lakukan berguna bagi nusa dan bangsa. Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim dengan ini bulan k3 nasional tahun 2018 secara resmi dimulai.” Ucap Sekda Provinsi Jambi Drs. H. M. Dianto, M.Si.

Terakhir, Mentri Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui sambutannya berharap program k3 ini dapat diikuti seluruh pihak yang terlibat. “Harapannya kegiatan dalam misi bulan k3 Nasional ini diikuti secara Nasional disemua lembaga, institusi Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi dan Tempat kerja” pesan Mentri Ketenagakerjaan. (Akn)