email : oerban.com@gmail.com

24.5 C
Jambi City
Sabtu, Februari 27, 2021
- Advertisement -

Ingin Menempuh Pendidikan di Turki? Ini Beasiswa Yang Bisa Kamu Coba

Populer

Kota Jambi, oerban.com – kamu termasuk salah satu orang yang bercita-cita menempuh pendidikan di Turki? Jika iya, sudah tentu ada beberapa alasan mengapa kamu sangat ingin kuliah disana, bukan?

Dilansir dari berbagai sumber, Turki memang salah satu negara tujuan mahasiswa internasional dalam meniti pendidikan. Selain karena sistem pendidikan dasar yang sudah diatur secara matang dan diprioritaskan, Turki juga memiliki kredibilitas yang tinggi pada level universitasnya.

Selain itu, kondisi geografis yang strategis membuat Turki menjadi salah satu negara yang multikultural, ia juga termasuk negara yang ramah dan aman dengan panorama alamnya yang menarik, kaya akan sejarah, makanan yang enak-enak, iklim yang tidak ekstrim, standar pendidikan tinggi serta biaya hidup terjangkau.

Nah, bagi kamu yang berkeinginan menempuh pendidikan di Turki, selain mempersiapkan segala bekal. Kamu juga perlu tahu mengenai beasiswa yang disediakan pemerintah Turki bagi para mahasiswa yang berasal dari luar negeri.

Dilansir dari laman Daily Sabah, aplikasi untuk program beasiswa internasional Turki sedang di proses dan akan ditagih oleh Presidency for Turks Abroad and Related Communities (YTB), dibuka hari Minggu.

Juga dikenal sebagai Türkiye Bursları, program beasiswa untuk mahasiswa dan peneliti internasional menawarkan berbagai program yang dirancang untuk kesempatan sarjana, pascasarjana, penelitian dan pendidikan bahasa di beberapa universitas paling bergengsi di Turki.

Aplikasi akan diterima secara online di www.turkiyeburslari.gov hingga 20 Februari.

Program, yang dirancang khusus untuk pelajar dan peneliti internasional, dengan ketentuan dan layanan beasiswa yang mencakup semuanya, merupakan pintu gerbang menuju pendidikan di negara ini. Yang membuat unik dari program ini adalah penyediaan universitas dan penempatan program sebagai bagian dari aplikasi beasiswa.

Semua penerima beasiswa diberikan kursus bahasa Turki selama satu tahun gratis, apapun program atau latar belakang akademis mereka. Para siswa juga mendapat kesempatan untuk mengenal budaya Turki, dengan berbagai perjalanan dan program, di tahun pertama mereka.

Program beasiswa bertujuan untuk memberikan pengalaman pendidikan yang komprehensif di Turki dan dengan demikian menyediakan kegiatan sosial dan program pelatihan terkait seni, budaya, sejarah dan olahraga. Ini juga memperkenalkan penerima beasiswa dengan akademisi, institusi dan organisasi yang bekerja di bidangnya masing-masing dan menawarkan layanan konseling akademis selama masa studi mereka.

Tujuan lain dari program ini adalah untuk meningkatkan hubungan Turki dengan negara lain di bidang pendidikan tinggi dan budaya. Setelah lulus, siswa dapat mempertahankan hubungan mereka dengan Turki dan berfungsi sebagai utusan sukarela untuk mempromosikan hubungan antara Turki dan negara asal mereka

Jaringan Alumni Turki, dengan lebih dari 150.000 lulusan dari lebih dari 160 negara, bekerja tanpa lelah untuk mempertahankan hubungan ini.

Program beasiswa yang diluncurkan pada 2012 ini telah menerima sekitar 15.000 lamaran dari 172 negara tahun lalu. Itu telah memungkinkan Turki menjadi pusat pendidikan bagi siswa internasional.

Turki berencana menambah jumlah siswa asing menjadi 250.000 dalam dua tahun ke depan.

Editor : Renilda Pratiwi

Baca juga  KELUARKAN DRAFT PENETAPAN FAKULTAS DAN JURUSAN, 7 FAKULTAS INI TERANCAM DIHAPUSKAN DARI UNJA
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Berita Terbaru