email : oerban.com@gmail.com

22.5 C
Jambi City
Jumat, Agustus 6, 2021
- Advertisement -

Israel Menangkap 5.500 Warga Palestina Selama Tahun 2021

Populer

Gaza, Oerban.com – Pasukan Israel menangkap sekitar 5.426 warga Palestina, di antaranya ratusan wanita dan anak-anak, pada paruh pertama tahun 2021, menurut beberapa organisasi Palestina.

Sebanyak 854 anak-anak dan 107 wanita termasuk di antara mereka yang ditahan sejak awal tahun ini, dalam laporan bersama Komisi Urusan Tahanan, Masyarakat Tahanan Palestina, Asosiasi Dukungan dan Hak Asasi Manusia Addameer, dan Wadi. Pusat Informasi Hilweh.

Bulan Mei lalu, jumlah penangkapan tertinggi, dengan 3.100 warga Palestina dibawa ke tahanan Israel, dalam pernyataan tersebut. Kota Yerusalem yang diduduki menempati urutan pertama dengan jumlah penangkapan tertinggi dengan 1.699, tambahnya.

May menyaksikan protes yang meluas atas upaya Israel untuk menggusur warga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur serta daerah lainnya.

Laporan itu mengatakan sebagian besar tahanan, terutama yang berada di Yerusalem dan kota-kota Arab di Israel, dibebaskan, tetapi tanpa memberikan jumlah pasti.

Penangkapan yang dicatat pada paruh pertama tahun ini adalah dua kali lipat dari kasus yang terdaftar pada paruh pertama tahun lalu, kata laporan itu.

Laporan tersebut memperkirakan bahwa 4.850 warga Palestina masih ditahan di penjara Israel pada 30 Juni, termasuk 41 wanita, 225 anak di bawah umur dan 540 orang ditahan di bawah kebijakan penahanan administratif Israel, yang memungkinkan penahanan warga Palestina tanpa tuduhan atau pengadilan.

Sumber : Daily Sabah

Baca juga  100 Hari Kerja Biden, Lebih dari Setengah Orang Amerika Mengapresiasi
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru