email : oerban.com@gmail.com

24.7 C
Jambi City
Rabu, Januari 20, 2021
- Advertisement -

PELANTIKAN MAM KBM UNJA, INI KETUA DAN WAKIL TERPILIH

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Majelis aspirasi mahasiswa (MAM) KBM Universitas Jambi periode 2020/2021 resmi dilantik hari ini, pada Rabu (30/12/2020). 

Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan, kondisi pandemi yang telah berjalan selama tujuh bulan ini membuat skema pembelajaran dan kegiatan kemahasiswaan juga berubah. Dalam kaitannya dengan pelantikan ini, ia yakin para anggota MAM yang telah dilantik akan dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Saya yakin, anda semua dapat menjalankan amanah sebagaimana mestinya, menciptakan kultur demokrasi mahasiswa yang baik dan bekerjasama dengan unsur organisasi mahasiswa lain” tuturnya.

Ditambahkannya, pada semester genap akan datang, Universitas Jambi akan menerapkan sistem pembelajaran blended learning, yaitu, kombinasi pembelajaran online dan offline. Sistem ini diputuskan pasca evaluasi sistem belajar daring yang hanya diakumulasikan sebesar 8% efektivitasnya selama ini.

Sementara itu, Agustia Gafar, ketua MAM terpilih, menyatakan bahwa pelantikan MAM KBM UNJA akan menjadi titik tolak sinergitas organisasi mahasiswa dalam rangka mendukung program tri dharma perguruan tinggi.

“Kita ingin MAM UNJA dijadikan sebagai wahana pembelajaran legislatif mahasiswa, menciptakan suasana demokrasi sesuai yang kita cita-citakan, dan menjadi titik tolak sinergitas mahasiswa dalam mendukung tri dharma perguruan tinggi sesuai dengan fungsi kita sebagai mahasiswa” katanya pada tim oerban.com, Rabu (30/12).

Untuk diketahui, pasca pemilihan umum mahasiswa yang dilakukan secara daring (E-PEMIRA) pada 21-24 Agustus lalu, menghasilkan Partai Bintang Mahasiswa sebagai partai dengan suara terbanyak diikuti oleh partai mahasiswa bersatu, partai gerakan intelektual mahasiswa, partai mahasiswa pemersatu, dan lima partai lain (PSM, PKM-U, PKB, PINK dan Presma) yang rentang suaranya tak jauh berbeda.

Dari keterangan yang diterima oleh tim oerban.com, proses pemilihan struktural MAM Universitas Jambi dipilih melalui forum khusus yang dibentuk oleh para anggota MAM dari delegasi masing-masing partai. Hasilnya, ditetapkan Agustia Gafar sebagai ketua  dan wakilnya M. Daris Rasyid.

Penulis : Siti Aisyah

Baca juga  MURRASYID BERBAGI UNTUK SENYUM ANAK INDONESIA
Baca juga  TITIK TERANG, BEM KBM UNJA GELAR AUDIENSI BERSAMA REKTOR TERKAIT PENURUNAN UKT

Editor : Tim Redaksi

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru