email : [email protected]

23.4 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

SEKIAN LAMA BERLATIH, BOY DINYATAKAN LOLOS AUDISI PEKSIMIDA

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Hasil audisi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) di Universitas Jambi yang diselenggrakan beberapa waktu yang lalu, tanggal 27 Agustus hingga 31 Agustus 2018 telah diumumkan melalui web https://simawa.unja.ac.id.

Senin, 03 September 2018 berdasarkan hasil rapat dewan juri PEKSIMIDA tingkat Universitas Jambi dinyatakan 43 peserta dari 15 tangkai lomba yang lolos audisi PEKSIMIDA. Pemenang berasal dari berbagai fakultas. Diantaranya FKIP, FIB, FEB, FISIPOL, FIK, Hukum, Pertanian, Teknologi Pertanian dan Kehutanan.

Secara terpisah satu dari peserta yang lolos adalah Nafri Dwi Boy mahasiswa asal FKIP Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. “Sekian lama berlatih, sejak lama pengumuman PEKSIMINAS itu diumumkan di web resminya saya sudah berlatih dengan keras dan berharap bisa menampilkan yang maksimal dan saya bersyukur, bahagia, dan senang karena bisa menghasilkan yang maksimal sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan” ungkap Nafri Dwi Boy pemenang PEKSIMIDA tangkai lomba baca puisi putra.

Boy (yang biasa disapa) sastra ; baca puisi sudah menjadi makanan sehari-harinya. Pernah mendapat kesempatan berlaga di Nasional bidang baca puisi dalam ajang FLS2N. “Dulu pernah dapat kesempatan di nasional di ajang FLS2N tapi, gagal di final. Harapannya di Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) bisa membayar kegagalan yang lama”. Kamis (06/09/2018).

“Kalau masalah pelatih belum tahu apakah dari kampus ada pembinaan atau tidak. Tapi, di luar kampus tetap berlatih dengan orang-orang yang ahli di bidang puisi. Apalagi sastrawan yang sering beraktivitas di Taman Budaya Jambi”.
Prestasi yang membanggakan selain baca puisi, ia meraih juara dua lomba menulis naskah lakon. “Kalau naskah lakon baru pertama kali lomba alhamdulillah mendapatkan juara dua”. (IRA)

Baca juga  BIROKRAT HASIL DARI PROSES JAUH DEKAT, KEMUDIAN LAHIR KATA SEPAKAT

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru