email : oerban.com@gmail.com

30.4 C
Jambi City
Jumat, Juli 1, 2022
- Advertisement -

3 Cara Efektif Menghilangkan Kegemukan pada Wajah

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Bagi sebagian orang, penambahan berat badan tidak selalu membuat senang. Ada yang merasa penambahan berat badan mempengaruhi penampilan apalagi jika terlihat di wajah, wah bisa membuat kita tidak percaya diri ya, sahabat.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, kegemukan di wajah bisa kita hilangkan kok. Dikutip dari laman Menshealth.com berikut tips menghilangkan kegemukan pada wajah yang bisa kamu praktikkan agar kepercayaan dirimu bisa kembali.

Menurunkan berat badan keseluruhan

Yap, kamu tidak salah baca kok sahabat, untuk bisa menghilangkan lemak di wajah kamu perlu menurunkan berat badan secara keseluruhan. Hal ini terjadi secara alamiah, itu sebabnya ketika kita melihat hasil penurunan berat badan juga langsung berefek ke wajah seseorang. Hal ini dinilai lebih efektif daripada kamu harus melakukan operasi pada untuk menghilangkan lemak di bagian wajah saja.

Kurangi garam

Kamu pencinta makanan asin? Cobalah untuk mengurangi kandungan garam pada makananmu saat hendak menghilangkan kegemukan di area wajah. Hal ini menurut Melissa Majumdar, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetic, setiap kali kita makan makanan yang tinggi sodium, kita akan menahan lebih banyak air, yang bisa menyebabkan kembung dan bengkak.

Baca juga  Tips Mengurangi Kadar kolesterol Tinggi

Untuk menurunkan asupan natrium, ia merekomendasikan untuk mengurangi makanan olahan dan meningkatkan asupan kalium untuk menyeimbangkan elektrolit kita. Ia juga sangat menyarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang tinggi serat seperti sayur dan buah.

Berkonsultasi ke dokter

Jika penggemukan tubuh di bagian wajah dirasa tidak normal, kamu juga perlu mengkonsultasikannya ke dokter. Jika dengan dua hal diatas tidak membantu, kamu mungkin juga mengalami kondisi tertentu. Alergi, infeksi kulit bakteri yang disebut selulitis, atau masalah sinus tidak akan menyebabkan penambahan berat badan di wajah, tetapi semuanya dapat menyebabkan pembengkakan wajah, dan semuanya dapat diobati. Itulah beberapa tips untuk mengurangi penambahan berat badan yang terlihat pada bagian wajah.

Baca juga  Efek Kecemasan pada Tubuh

Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Berita Terbaru