email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

AKSI PEDULI KABUT ASAP MAKIN INSTENSIF, RELAWAN HMBM STIA – NUSA KERINCI TURUN KEJALAN

Populer

Sungai Penuh, Oerban.com – Hari sukarelawan Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) STIA – Nusa dalam rangka peduli bencana kabut asap di wilayah Kalimantan dan Sumatera yang juga berdampak di Kota Sungai Penuh dan Kerinci dijalankan dengan turun ke lapangan.(17/09/2019)

Mengingat kabut asap yang dapat membahayakan sistem pernapasan, maka dari itu Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) STIA – NUSA membagikan bantuan dalam bentuk masker kepada masyarakat pejalan kaki maupun kendaraan bermotor demi meminimalkan kabut asap yang terhirup.

Wakil ketua HMBM Dinul Mukharam saat ditemui mengatakan “bahwa melalui kegiatan sosial ini bisa membuat pemerintah dari daerah hingga pusat mau mengatasi masalah setiap tahun yang dialami masyarakat umumnya di Indonesia khususnya di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci yang terkena dampak dari kabut asap yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan tahun depan tidak ada lagi kabut asap, kami juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan mengingat paru-paru dunia yang terdapat ada di Indonesia.

Ditambahkan oleh Wakil Sekretaris HMBM, Moni Juwita “bahwa kabut asap sangat berdampak pada kesehatan masyarakat, banyak diantara masyarakat yang membatasi kegiatan luar karena mengingat kondisi yang tidak mendukung. Kami khususnya dari keluarga HMBM sangat berharap adanya kebijakan demi kenyamanan masyarakat”.

Penulis : Mutia Arrahmah
Editor : TIM Oerban

Baca juga  PELATIHAN TEMATIK PETANI PADI ANGKATAN I, BAPELTAN JAMBI BUKTIKAN DUKUNG PROGRAM KOSTRATANI
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru