email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

ALIANSI MAHASISWA JAMBI GALANG BANTUAN UNTUK SULAWESI

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Pada Selasa, 12 Februari 2019 aliansi mahasiswa Jambi adakan aksi galang dana untuk korban banjir dan longsor Sulawesi Selatan. Titik kumpul di Pelataran Masjid Nurdin Hasanah, Kambang, aksi dimulai setelah sholat ashar.

Aliansi ini dipelopori oleh KAMMI Kota Jambi, melakukan kolaborasi kebaikan bersama Rohis Arrahman Unja,Ldk UIN STS Jambi, Ukm exist, Ukm UTMC,Ukm EM. Juga beberapa komunitas seperti, JLI ,Filantropi dan komintas Berani Berhijrah Siap Berhijab. Adapun titik aksi galang dana terdiri dari : Simpang mayang,Simpang BI, Simpang Telanai, Simpang Pulai, Simpang kawat, Simpang 4 Arah pasar dan Simpang STMIK.

Aksi ini telah berlangsung dua kali sebelumnya tanggal 5 Februari telah dilaksanakan. Menurut Shalihah selaku inisiator aksi ini dilakukan lagi karena masyarakat masih membutuhkan bantuan. “Memang kondisi sebagian besar kabupaten di SULSEL mulai pulih dan mulai membaik, kecuali di 2 kabupaten yang masih membutuhkan supply logistik : Kab. Jeneponto dan gowa. Seperti sembako dan untuk saat ini lebih kepaket pendidikan dan peralatan masak juga. Warga disana mayoritas petani, saat ini mereka belum bekerja, karena sawah mereka dipenuhi lumpur akibat bencana tersebut. Saya juga berharap dari pemerintah untuk mengeruk lumpur dari lahan-lahan warga. Jelas Shalihah saat diwawancarai tim oerban.com. (13/02)

Terpisah, total keseluruhan dana yang terkumpul tanggal 5 dan 12 Februari 2019 sebesar Rp.3.729.100. Juga terdapat sumbangan beberapa kardus pakaian. Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh masyarakat Jambi. “Khusus masyarakat Jambi terima kasih atas donasinya dan terima kasih juga kepada seluruh relawan atas partisipasinya. Mudah-mudahan apa yg didonasikan bermaanfaat untuk warga SULSEL terutama Kab. Jeneponto dan Gowa. Tutup Shalihah. (Ira)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru