ALIH TEKNOLOGI, BEDA PENUMPANG MILENIAL DENGAN KONVENSIONAL DI ENTRI POINT GARUDA

oleh -53 views

Jakarta, Oerban.com – Sejak berlakunya online tiket (e-tiket), telah merubah gaya hidup masyarakat Indonesia. Semuanya serba praktis dan cepat. Hal ini sangat kontras terlihat saat masuk entri point di pintu check in terminal 3 bandara Soetta. (12/07/2019).

Para penumpang terbelah menjadi dua, pertama tetap memilih antrian saat melakukan check in pada pintu masuk Garuda Indoensia sementara sebagian lain sedang asyik mengunakan aplikasi check in online dilayar display garuda yang telah disediakan.

Kontras terlihat, penumpang yang masih menggunakan check in manual (konvensional) harus antri menunggu giliran untuk check in dengan barang tentengan yang tidak sedikit bahkan tidak jarang juga sambil menggendong bayi.

Check in melalui display elektronik garuda indonesia, 12/072019

Sementara disisi lain, para penumpang tengah asyik menggunakan port display elektronik yang telah disediakan oleh pihak bandara. Meskipun dari pengamatan oerban terlihat agak kikuk dan kaku, bahkan ada yang sekedar sambil coba-coba sekedar melepas penasaran tampaknya.

Menurut Puguh salah seorang penumpang Garuda Indonesia menyampaikan bahwa beberapa ingin mencoba display check ini elektronik tersebut, namun baru kali ini melakukan check in elektronik menggunakan port display. Rasa penasarannya berakhir setelah berhasil melakukan check in dan print out boarding pass.

“Beberapa kali pernah ingin mencoba, tapi baru kali ini terlaksana, puas rasanya. Dan kedepan hal-hal praktis seperti ini akan semakin berguna bagi transaksi elektronik, ungkapnya.

Kedepan hampir semua transaksi dimudahkan dengan adanya teknologi digital ini, bahkan hampir semua transaksi akan beralih kepada jasa transaksi elektronik demi memudahkan aktivitas yang efektif dan efisien. (TIM)