email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

Alonso: Pemain Bayern Leverkusen Terpacu setelah Kemenangan 2-0 atas AS Roma

Populer

Oerban.com – Xabi Alonso menyatakan bahwa para pemain Bayern Leverkusen dengan mudah termotivasi setelah meraih kemenangan 2-0 di kandang AS Roma dalam semifinal Liga Europa pada Kamis. Meskipun demikian, ia menekankan pentingnya tetap waspada menjelang leg kedua, Jumat (3/5/2024).

Gol yang dicetak oleh Florian Wirtz dan Robert Andrich memberikan keunggulan dua gol bagi juara baru Bundesliga tersebut atas AS Roma, yang merupakan runner-up musim lalu. Ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 47 pertandingan di semua kompetisi.

“Kami melakukan transisi yang baik ketika lapangan terbuka dan kami memiliki cukup ruang, komitmen dan disiplin dari para pemain sangat fantastis,” kata Alonso.

“Tetapi masih ada permainan yang harus dimainkan. Kami telah menggunakan sistem itu sebelumnya, terutama karena kami memiliki pemain yang bisa bermain di peran berbeda… Hari ini rencana permainannya cukup jelas, dan kami benar-benar tampil di level yang sangat tinggi”, ujarnya.

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Tapi sejujurnya, mereka juga bisa mencetak gol. Hasilnya bisa saja sedikit berbeda, tapi itu cukup adil. Tidak sulit untuk memotivasi para pemain,” tambahnya.

Leverkusen meraih kemenangan dalam pertemuan pertama mereka dengan Roma setelah hampir 20 tahun, sejak mereka mengalahkan tim dari ibu kota Italia tersebut dengan skor 3-1 di kandang pada Oktober 2004, saat berlaga di babak penyisihan grup Liga Champions. Sejak itu, mereka belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan melawan Roma.

“Itu adalah pertandingan yang serius dan hati-hati, kami cerdas dan dewasa. Mereka punya peluang, keunggulan memberi kami lebih percaya diri untuk melakukan permainan kami dalam penguasaan bola dan non-penguasaan,” tambah Alonso.

Baca juga  Lionel Messi Kembali ke Puncak Performa saat Argentina Singkirkan Paraguay dalam Kualifikasi Piala Dunia dengan Skor 1-0

“Di lini depan, kami punya pemain-pemain yang cepat. Di babak kedua, kami tidak kebobolan apa pun – kami tahu kalau kami hati-hati dan solid, kami akan punya peluang. Tim menemukan kompromi yang tepat,” tuturnya.

“2-0 adalah hasil yang bagus, kami pulang dengan gembira namun hati-hati. Apa yang kami lakukan di musim ini luar biasa. Kami punya pemain berkualitas dengan tingkat fokus yang sangat tinggi, hal tersulit adalah konsisten.

“Kami tidak ingin berhenti – kami ingin terus seperti ini hingga akhir musim.”

Leverkusen berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit terakhir pada pertandingan melawan VfB Stuttgart pada hari Sabtu, sehingga memungkinkan mereka untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan secara keseluruhan.

Sumber: Reuters

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru