email : [email protected]

23.6 C
Jambi City
Selasa, Juni 18, 2024
- Advertisement -

ANAK MUDA “THE NEW LEADER”

Populer

Oerban.com – Gambaran Anak Muda Indonesia. Anak muda memiliki karakter yang sangat berbeda satu dengan lainnya. Mereka unik, tidak seragam dalam berpikir, bertindak, maupun bersikap. Gambaran ini tentunya menjadi dasar bagi market untuk mengelola, kira-kira bagaimana pola marketing bagi anak muda ini.

Markplus membagi keunikan generasi muda Indonesia menjadi 4 :
1. “Patriot“, jumlahnya 25.7%. Mereka adalah anak muda yang mempunyai idealisme dan rasa nasionalisme yang tinggi, berani dan cenderung menjadi pemimpin. Anak muda ini cenderung memiliki jiwa sosial yang tinggi, selalu berpikir untuk orang lain, dan sangat loyal.

2. “Buddy“, jumlahnya kurang lebih 24,8%. Mereka adalah tipe pemuda yang cukup santai, memiliki banyak teman, sangat toleran, dan peduli orang lain.

3. “Fighter“, jumlah mereka sekitar 24,3%. Mereka adalah anak muda yang keras, punya kegelisahan, outspoken, dan kadang-kadang sedikit egois.

4. “Star“, jumlahnya sekitar 25,2%. Mereka cenderung idealis dan populis. Mempunyai pengaruh yang kuat untuk peer groupnya, mempunyai tujuan yang jelas untuk masa depannya, namun cenderung fokus pada diri sendiri.

Kondisi anak muda Indoensia ini sedang mengalami kegelisahan. Enam dari 10 anak Indonesia mengaku lebih banyak mengakses internet dibandingkan melihat siaran tv konvensional.

Pengguna internet tersebut sudah terhubung dengan Facebook. Dimana 9 dari 10 anak-anak tersebut sudah mempunyai akun Facebook. Mereka menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan teman-temannya, mengupdate status, baik tentang kegalauan, percintaan sampai bertukar pikiran tentang tugas-tugas sekolah.

(oerban)

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru