APOTEKER DAN MAHASISWA FARMASI DI JAMBI MEMPERINGATI WORD PHARMACIST DAY (WPD) DENGAN DONOR DARAH DAN CEK KESEHATAN GRATIS

oleh -264 views
Foto bersama, sumber: Yesi

Kota Jambi, Oerban.com- Mahasiswa farmasi yang tergabung dengan ikatan senat mahasiswa farmasi seluruh Indonesia (ISMAFARSI) wilayah Sumatera II yaitu farmasi universitas Jambi (UNJA), Farmasi Sekolah tinggi ilmu kesehatan harapan Ibu Jambi (STIKES HI) serta farmasi POLTEKES Jambi berkolaborasi dengan Ikatan apoteker Indonesia pengurus cabang jambi (IAI PD JAMBI) memperingati word pharmacist day (wpd) Memfasilitasi kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis berupa pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat di komplek kantor gubernur Provinsi Jambi, (29 September 2019).

Long march, sumber: yesi

Acara diawali dengan senam bersama dan long march penyuluhan tentang informasi cara mendapatkan, gunakan, simpan dan buang obat dengan baik dan benar(DAGUSIBU) dan informasi terkait Infeksi saluran pernafasan bagian atas (ISPA)menanggapi kabut asap yang baru terjadi di Jambi.

Andy Brata sebagai apoteker dan dosen farmasi POLTEKES Jambi saat di wawancara tim Oerban .com menyampaikan “WPD ini tidak hanya mengkampanyekan apoteker, obat, informasi tetapi dengan WPD ini diharapkan apoteker dapat mengimplementasikan atau membantu masyarakat dalam peredaran obat sehingga menjadi aman dan efektif” jelasnya.

Acara ini juga diiukuti mahasiwa farmasi daerah jambi dari mahasiswa universitas adiwangsa Jambi, farmasi sekolah tinggi ilmu kesehatan keluarga bunda jambi.
”semoga kedepannya bisa selalu terselenggara kegiatan ini bukan hanya sebatas Peringatan, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi bagi kita mahasiswa farmasi dengan profesi Apoteker yang ada di Jambi” ungkap Aziz selaku ketua himpunan mahasiswa farmasi UNJA.

Pantauan dari Tim Oerban.com masyarakat yang melakukan aktivitas di sekitar lokasi kegiatan sangat antusias mengikuti cek kesehatan. Dosen farmasi, apoteker dan mahasiswa farmasi sangat antusias untuk melakukan donor darah, selain itu pembagian door prize atau hadiah yang diberikan kopi paman dan apotek panasea sebagai sponsor juga ikut memeriahkan acara ini.

Ginanjar Satrio selaku staf ahli ISMAFARSI bagian pengabdian masyarakat menyampaikan “dengan tema yang diangkat pada WPD ini Safe And Effective Medicines For All harapannya masyarakat bisa mendapatkan info bagaimana cara penggunaan obat yang aman dan efektif” ujarnya.

Penulis: Yesi Nursofia
Editor : Renilda Pratiwi Yolandini