email : oerban.com@gmail.com

34.1 C
Jambi City
Rabu, Agustus 10, 2022
- Advertisement -

Bagaimana Cara Menerbitkan Tulisan di Oerban.com

Populer

Kota Jambi, Oerban.com. Dapat menerbitkan tulisan di sebuah media menjadi sebuah kebanggan tersendiri. Apalagi jika hal itu dilakukan dalam rangka memberikan informasi penting bagi khalayak ramai. Pertumbuhan arus teknologi yang terus berkembang membuat manusia lebih cenderung memilih informasi yang instan dan mudah di akses melalui gawai masing-masing.  Sehingga pilihan untuk menghadirkan berbagai bacaan dengan memanfaatkan teknologi yang ada menjadi vital.

Sebagai salah satu media yang terus bertumbuh sejak tahun 2018, oerban.com hadir menjadi pilihan corong informasi berbagai hal baik secara lokal maupun internasional. Nah, bagi sahabat oerban yang ingin mengirimkan tulisannya, kami membuka kesempatan agar tulisan sahabat dapat menembus pembaca yang lebih banyak dengan cara berikut :

Kriteria tulisan

Untuk mengirimkan tulisan ke oerban.com, pastikan sahabat sudah menyiapkan tulisan ya. Tulisan yang diterima redaksi oerban.com adalah tulisan yang baru, bukan plagiat apalagi tulisan orang lain yang diambil secara mentah-mentah. Sahabat dapat mempelajari cara pengutipan dan paraphrase jika diperlukan untuk mencatut tulisan orang lain. Panjang tulisan minimal 500 kata dengan kaidah penulisan baku sesuai pedoman umum ejaan bahasa Indonesia (PUEBI), perhatikan pula jenis tulisan sahabat, pastikan bahwa tulisannya masuk ke dalam menu bacaan di oerban.com. Saat ini kami menyediakan menu berita, ecotani, edukasi, bisnis, lifestyle, opini, sport, inspirasi, OerbanTv, dan podcast. Kami juga memberi ruang pada tulisan sastra loh.

Baca juga  BAGAIMANA TIKTOK MAMPU MERUBAH SISTEM SOSIAL BUDAYA?

Mekanisme pengiriman tulisan

Setelah sahabat membuat tulisan sesuai menu bacaan yang tersedia, selanjutnya sahabat dapat mengirimkan tulisan tersebut ke redaksi oerban.com melalui surat elektronik (email) ke alamat oerban.com@gmail.com atau dapat menghubungi jurnalis oerban.

Benefit

Jika sahabat berhasil mengirimkan dan tulisannya terbit di oerban.com, ada beberapa keuntungan yang sahabat dapatkan. Pertama, tulisan sahabat dapat dibaca skala nasional, kedua sahabat telah membuktikan tulisan sahabat layak masuk media. Selanjutnya sahabat bisa mendapatkan benefit berupa uang sebesar Rp.5.000,00 setiap tulisan yang terbit, dan akan dipertimbangkan kenaikannya sesuai kualitas tulisan sahabat.

Baca juga  BAGAIMANA TIKTOK MAMPU MERUBAH SISTEM SOSIAL BUDAYA?

Itulah cara-cara agar tulisan sahabat dapat diterbitkan di oerban.com. mudah bukan? Segera keluarkan pemikiran sahabat melalui tulisan, dan kirimkan ke alamat redaksi kami. Aturan ini dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai aturan redaksi kami dan jika ada perubahan akan diberitahukan kemudian.

Editor : Renilda P Yolandini

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Berita Terbaru