email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

BAKTIKAN DIRI, KAMMI PERINGATI MILADNYA DENGAN BAKTI SOSIAL

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Dalam rangka merayakan miladnya ke 21 tahun kader-kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Jambi adakan bakti sosial (baksos). Kegiatan baksos ini antara lain pengecekan kesehatan masyarakat yaitu ada cek tensi, kolesterol, gula darah dan asam urat.
Ini adalah salah satu bentuk nyata pengabdian KAMMI terhadap masyarakat, (Sabtu 30 Maret 2019).

Acara tersebut diadakan sekitar pukul 13.00 sampai 17.00 WIB bertempat di depan gerbang Universitas Jambi (UNJA) Mendalo.

Di hadiri oleh masyarakat, satpam UNJA, pengurus mesjid sekitar Mendalo, para pedagang serta mahasiswa yang berbeda di sekitar UNJA.

“Kesehatan sangat penting sekali dan yang paling utama kita harus peduli dengan kesehatan kita sendiri dan masyarakat karena dengan kesehatan kita bisa bergerak di bidang apapun terutama untuk negara ini seperti: memperjuangkan hak rakyat dan lain sebagainya”, ujar inisiator milad KAMMI Mega Sri Delia kepada tim Oerban.com.

Nuraini salah satu warga yang datang di agenda tersebut mengungkapkan kegembiraannya. “saya sangat berterima kasih atas adanya agenda ini, biasanya saya ke klinik atau rumah sakit pakai biaya yang lumayan mahal tadi saya dengar katanya disini ada cek kesehatan gratis makanya saya kesini mumpung gratis, sekali terimakasih banyak untuk KAMMI”.

Cek kesehatan tersebut dilakukan langsung oleh tim kesehatan dari Fakultas Keperawatan yang juga merupakan kader-kader KAMMI UNJA.

Disela kegiatan pemeriksaan Riki angkatan 2016 mengatakan penyakit ini (kolesterol, asam urat dan gula darah) sangat rentan sekali dimiliki masyarakat dan mahasiswa.
(ATG)

Baca juga  Bukan Orasi, Wakil Gubernur Pertanian Pilih Puisi untuk Sampaikan Aspirasi
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru