email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

Banyak Masukan Inovatif dalam Rakerda ke-2, HBA Beri Apresiasi untuk Seluruh Pengurus LAM

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) memberi apresiasi untuk seluruh pengurus LAM tingkat provinsi serta kabupaten/kota.

Hal tersebut lantaran Datuk Tumenggung Putro Joyo Diningrat itu menganggap, seluruh pengurus yang hadir dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) kedua LAM Provinsi Jambi tahun 2023 telah banyak memberi masukan yang bersifat inovatif

“Banyak hal-hal yang disampaikan bersifat inovasi dari kegiatan sebelumnya yang sudah dilaksanakan,” ucap HBA di Shang Ratu Hotel, pada Senin (4/12/2023) siang.

Baca juga: Gelar Diseminasi Pengelolaan Keuangan Haji, HBA Gandeng BPKH Pusat

“Di masing-masing kabupaten/kota ada banyak kegiatan menarik yang patut dicontoh,” sambungnya.

Salah satu program yang dianggap menarik bagi HBA berasal dari pengurus LAM Kabupaten Muaro Jambi, usulan tersebut mengenai keterlibatan LAM dalam proses seleksi calon kepala desa.

Menurut HBA, usul tersebut sangat layak untuk dicontoh oleh pengurus kabupaten/kota lainnya, di mana setiap calon kepala desa harus mendapat surat rekomendasi terlebih dulu dari pengurus lembaga adat setempat.

“Calon kepala desa diminta rekomendasi kepada lembaga adat. Lembaga adat mengadakan tes juga, agaknya masing-masing kabupaten/kota yang lain juga bisa mencontoh,” tegasnya.

Editor: Ainun Afifah

Baca juga  Gelar Seminar Nasional Buku Muatan Lokal, LAM Jambi Berharap Adat dan Budaya Makin Dikenal
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru