email : oerban.com@gmail.com

33.2 C
Jambi City
Sabtu, Juni 19, 2021
- Advertisement -

Beberapa Jajanan yang Umumnya Ditemui Saat Ramadhan

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Bulan suci Ramadhan tengah menghitung hari, berbagai persiapan di rumah-rumah para penganut ajaran agama Islam biasanya telah tampak. Mulai dari membersihkan rumah, mempersiapkan diri hingga menyiapkan hidangan terbaik kala membasmi rasa lapar dahaga di bulan suci tersebut.

Bagi umat muslim, terdapat berbagai kebiasaan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Sebagai salah satu bulan yang diistimewakan, para dermawan kerap kali memberikan uluran tangan di saat-saat ini. Hal yang tak kalah menarik saat kondisi ini juga berbagai bentuk olahan panganan yang tersedia.

Kedai-kedai makanan, pasar bedug, hingga berbagai bentuk jualan akan anda temui khususnya di Indonesia. Banyaknya makanan yang tersedia memudahkan mereka yang tidak sempat memasak atau bahkan yang memang sengaja ingin mencicipi olahan makanan tertentu.

Berikut, beberapa jenis makanan yang selalu tersedia dan menjadi ciri khas pada bulan suci Ramadhan versi oerban.com.

Es buah

Siapa yang tahan dengan salah satu jenis minuman yang satu ini. Saat sedang menjalankan ibadah puasa, dengan cuaca yang terik, membasahi kerongkongan dengan potongan buah yang beragam tentu akan membuat buka puasamu menjadi nikmat.

Kolak 

Olahan masakan yang cenderung manis dari perpaduan gula merah dan santan dengan buah tertentu (pisang, ubi dll) memang punya tempat tersendiri bagi para pencintanya. Menyantap kolak juga akan membuat tenaga yang hilang kembali lagi.

Pedamaran

Olahan panganan yang satu ini, merupakan olahan unik yang terdapat di bulan suci Ramadhan, olahan yang dikemas dalam daun pisang berbentuk segi empat, dengan tepung dan irisan gula merah akan memberikan sensasi rasa manis sekaligus gurih di lidah.

Gorengan

Varian makanan ringan yang satu ini, memang sudah tidak asing di mata kita. Selain bulan ramadhan, gorengan biasanya tersedia di berbagai tempat, harganya yang murah dan bervariasi membuat banyak orang menyukainya. Apalagi di bulan Ramadhan, akan lebih banyak varian yang akan kamu temui.

Pempek

Terkenal sebagai makanan khas daerah Palembang, pempek juga menyebar di berbagai daerah di Indonesia, rasanya yang gurih dengan cita rasa ikan yang diguyur dengan kuah khusus dari gula merah, cabai, bawang putih, dan asam akan membuat lidah kita tak berhenti menikmatinya.

Es timun suri

Buah yang umumnya dapat dijumpai di bulan Ramadhan ini, biasanya banyak dibuat panganan es yang segar. Hanya dengan mencampurkan potongan buahnya dengan susu dan cincau, dijamin akan memanjakan lidah.

Editor : Renilda Pratiwi

 

Baca juga  Deretan Kulit Buah dan Sayur yang Jarang Diketahui Manfaatnya
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru