email : [email protected]

26.6 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

Berikan Bantuan untuk Korban Gempa, Koki Asal Spanyol Ini Dirikan Dapur di Zona Gempa

Populer

Ankara, Oerban.com – Koki Spanyol Jose Andres, yang dikenal dengan organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk menyediakan makanan setelah bencana alam, menyiapkan dapurnya di zona yang terkena dampak gempa di Turki, menyusul dua gempa besar yang menghancurkan 10 kota di negara tersebut.

Andres, pendiri World Central Kitchen, mengatakan dia akan memberikan bantuan kepada orang-orang Turki yang hancur akibat gempa.

“@RTErdogan seperti yang kita bicarakan di Madrid beberapa bulan lalu, @WCKitchen adalah Organisasi Pangan darurat! Kami sudah tiba di lapangan dan dengan mitra lokal, kami akan membantu orang-orang Turki di saat yang sulit ini! #ChefsForTurkey,” kata Andres dalam pesan yang dipostingnya di Twitter.

Dalam pesan lain, Andres mengatakan dia “bangga” melihat petugas pemadam kebakaran Spanyol naik pesawat ke Istanbul dari Valencia. Dia mencatat bahwa dia kemudian akan melakukan perjalanan ke Adana.

“Tanggapan awal yang luar biasa dari komunitas Internasional. Semoga anjing-anjing itu menemukan lebih banyak orang hidup-hidup,” katanya.

Korban tewas akibat gempa mematikan di Türkiye melampaui 5.800 pada Rabu pagi, saat tim penyelamat bergegas untuk menarik lebih banyak mayat dari puing-puing.

Dua gempa kuat pada hari Senin mengguncang bagian tenggara negara itu. Gempa juga dirasakan di beberapa negara tetangga di kawasan itu, termasuk Lebanon dan Suriah. Türkiye mengumumkan penutupan sekolah hingga 13 Februari di seluruh negeri dan menyatakan satu minggu berkabung.

Sumber: Daily Sabah

Baca juga  Gempa Tidak Memperparah Ekonomi Turki Dibanding yang Terjadi Tahun 1999
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru