email : [email protected]

23.5 C
Jambi City
Selasa, Maret 5, 2024
- Advertisement -

BKKBN JAMBI MENGGELAR RAKERDA BANGGA KENCANA TAHUN INI

Populer

Jambi, Oerban.com – BKKBN Provinsi Jambi menggelar program RAKERDA Bangga Kencana tahun 2020, sekaligus pengukuhan Pengurus IPeKB (Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana). Pengukuhan langsung dilaksanakan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti kemarin (18/22).

Disampaikan Mukhtar Bakti tentang rapat koordinasi daerah Program Bangga Kencana dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan komitmen komitmen baik dari internal BKKBN maupun pemangku kepentingan dan mitra kerja untuk program pembangunan keluarga, kependudukan dan perencanaan keluarga.

BKKBN Provinsi Jambi tahun 2019 sesuai dengan indikator kinerja utama yang telah ditentukan antara lain angka kelahiran total (tf) per wus (15-49 tahun) 2,40; 2), penggunaan kontrasepsi (cpr) 63,83%; 3) kebutuhan ber-kb yang tidak terpenuhi 12,0%; 4) kb aktif (pa) mkjp 24,6%; 5) tingkat putus pakai kontrasepsi 29% (skap 2019).

Dikatakan Muhtar tentang tujuan umum pelaksanaan Rakorda ini adalah untuk meningkatkan komitmen dan dukungan operasional dari pemerintah daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten / Kota dan juga mitra kerja dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan perencanaan keluarga (Bangga Kencana). 

“BKKBN mendukung dua agenda pembangunan / peningkatan nasional yaitu meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing serta revolusi mental dan pembinaan ideologi pancasila untuk memperkukuh pemberdayaan budaya bangsa dan membentuk mentalitas bangsa yang maju, modern dan berkarakter”, tuturnya.

Muhtar juga menyetujui dan mengucapkan selamat kepada peserta yang mengikuti rapat koordinasi daerah (Rakorda) program Bangga Kencana tingkat Provinsi Jambi tahun 2020. “Diharapkan nanti banyak mendapatkan pemahaman yang berguna dan mampu diimplementasikan dalam pembangunan di wilayah masing-masing”, tutupnya.

Penulis: Evi
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru