email : [email protected]

24.4 C
Jambi City
Senin, Juni 17, 2024
- Advertisement -

BPP JAMBI JALIN KERJASAMA DENGAN LPP MEDAN DALAM PENINGKATAN SDM BIDANG PERKEBUNAN

Populer

Medan, Oerban.com – Seiring terbukanya pasar bebas mulai dari AFTA, MEA menuntut peningkatan di segala bidang termasuk di dunia pertanian. Kementerian Pertanian selalu berupaya meningkatkan ekspor produk pertanian khususnya pada bidang perkebunan. Tercatat selama 3 bulan terakhir terjadi peningkatan prosentase ekspor di bidang perkebunan sebesar 4 %.(12/09/2019)
Untuk menghasilkan produk pertanian berkualitas ekspor tidak terlepas dari peran SDM pertanian yang memiliki kompetensi dan daya saing. Oleh karena itu Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian membuat arah kebijakan perlunya program-program menyiapkan job seeker yang siap kerja dan job creator yang mempu menyiapkan lapangan kerja di dunia pertanian.
Menjawab tantangan tersebut Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi sebagai salah satu UPT dari BPPSDMP melakukan upaya-upaya membangun sinergisitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait. Salah satunya baru saja BPP Jambi melakukan penjajakan kerjasama dengan LPP Agro Nusantara Medan untuk melakukan kerjasama pelatihan dan sertifikasi profesi di bidang perkebunan.

Penandatanganan Kerjasama, sumber foto : Taufik

“Di era perubahan dan masyarakat yang semakin menuntut pelayanan terbaik seperti saat ini kita perlu membangun kerjasama dengan pihak lain agar lebih efisien, tepat sasaran, dan output maupun outcome yang berkualitas. Kami berterimakasih kepada pihak LPP Agro Nusantara Medan yang menyambut baik upaya kerjasama ini”, ungkap perwakilan BPP Jambi, Nugroho Setyowibowo.
“Kami selalu terbuka terhadap upaya-upaya maupun inovasi dalam pengembangan kompetensi SDM perkebunan seperti upaya kerjasama ini, bahkan kita ingin saling sharing tentang pola-pola pelatihan yang dapat mencetak SDM siap kerja dan intrepreneur perkebunan” disampaikan Kepala Bagian Program dan Fasilitas Wilayah Medan LPP Agro Nusantara.
Penjajakan kerjasama ini diawali dengan diskusi, penyusunan draft M0U, dan dihasilkan draft MoU kerjasama yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Baca juga  INHOUSE TRAINNING “MENAJEMEN PENGELOLAAN FILE UNTUK PERSIAPAN DUPAK ONLINE”, WIDYAISWARA BPP JAMBI NYATAKAN SIAP MENGHADAPI INDUSTRI 4,0
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru