CAHAYA WANITA

oleh

Oleh : Muthia Arahmah

(Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang) –Ali bin Abi Thalib-
“Wahai sekalian manusia, bertakwalah kepada Rabb kalian yang telah menciptakan kalian dari jiwa yang satu dan dari jiwa yang satu itu, Dia menciptakan pasangannya, dan dari keduanya Dia memperkembangbuakkan laki-laki dan perempuan yang banyak.” ( Q.S An-Nisa: 1)

Wanita adalah makhluk yang istimewa. Darinya manusia dilahirkan, Darinya generasi dihadirkan. Wanita dalam islam memiliki tempat terhormat. Tentu saja wanita pun harus menghormati dirinya sendiri agar benar-benar menjadi makhluk yang terhormat. Wanita bisa menjadi sumber laknat jika tidak ada penghargaan diri. Wanita menjadi sumber maksiat jika tidak ada pengendalian diri.

Wanita dalam keseharian memiliki peran penting. Wanita dibutuhkan pada hampir setiap aspek kehidupan, mulai dari yang terkecil yaitu dalam keluarga, tentu akan terasa berbeda tanpa kehadiran seorang wanita atau ibu. Wanita juga mampu bekerja sama dalam hal apapun, dalam kehidupan masyarakat, partner kerja, juga sebagai pendukung atau pemberi motivasi bagi orang lain.