email : oerban.com@gmail.com

32.2 C
Jambi City
Jumat, September 24, 2021
- Advertisement -

Cintailah Diri Sendiri Jika Tidak Hidupmu Akan Dikendalikan Oleh Orang Lain

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Dalam berkehidupan sosial ada banyak tantangan serta rintangan yang perlu kita hadapi penuh perjuangan, dalam kehidupan pula ada hal yang bisa kita kendalikan dan ada pula hal yang tidak bisa kita kendalikan. Sebagai manusia yang hidup multi peran tentunya banyak sekali hal-hal akan yang kita jumpai, terlebih cara orag lain berkomentar, cara orang lain menyikapi dan cara orang lain menghargai.

Di kehidupan yang tidak bisa kita terka bagaimana yang terjadi kedepannya maka hal yang perlu kita terapkan dalam diri kita adalah mencintai diri sendiri. Apapun kamu, siapapun dan dimana pun kamu berada cintailah diri sendiri karena jika kamu tidak mencintai diri sendiri maka besar kemungkinan kamu akan di kendalikan oleh orang lain.

Sebagai contoh kecilnya adalah ketika kamu tidak bisa atau tidak berani naik perahu karena kamu mabuk lautan dan memiliki ketakutan terhadap kedalam, di samping itu pula ada temanmu yang mengatakan bahwa “kegiatan sesimple itu saja tidak bisa apalagi yang lain” atau “kamu itu seseorang yang sangat penakut” atau pula “kamu adalah sosok yang paling lemah sebagai manusia”

Nah jika kamu tidak mencintai kelemahan dirimu sendiri maka bisa saja kamu akan dikendalikan oleh kalimat-kalimat yang membuat dirimu merasa orang yang tidak sempurna dalam kehidupan ini, bahkan buruknya lagi kamu bisa mengiyakan untuk naik perahu sehingga kamu mabuk dan terjatuh ke dalam air dan menghadirkan permasalahan baru dalam hidupmu, bahkan bisa saja menjadi fatal seperti meninggal dunia.

Maka dari itu bentuk mencintai diri sendiri dan menerima kelemahan adalah  cara terbaik untuk hidup sesuai porsi mu dan tidak mudah di kendalikan oleh orang lain. Perlu di ketahui bahwa untuk bagaimana kamu hidup di dunia ini sebagian besarnya di pengaruhi bagaimana cara kamu mencintai dan menerima dirimu sendiri.

Tidak ada orang yang bisa mengendalikan mu jika kamu mencintai dirimu sendiri, tidak ada yang bisa merendahkan mu jika kamu menerima dirimu sendiri. Untuk itu sebagai manusia yang memiliki kehidupan yang luas dan bersosial tinggi wajib untuk mencintai diri sendiri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis : Mimi Patria

Baca juga  HARI DONOR DARAH SEDUNIA, KENAPA KITA HARUS DONOR DARAH
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru