email : [email protected]

24.1 C
Jambi City
Selasa, Maret 5, 2024
- Advertisement -

DI TENGAH PAGI BUTA, PARA PESERTA PELATIHAN DASAR TERAMPIL SEMANGAT BERSIHKAN KEBUN JAGUNG

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Jam baru menunjukan pukul 05.30, namun para peserta sudah mulai berkumpul disekitar lahan palawija Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi. 20/07/2019.

Kegiatan yang mesti dilakukan oleh peserta pelatihan dasar terampil adalah mengikuti perilaku pertanian. Kegiatan kali ini adalah membersihkan lahan jagung yang ada di lahan palawija.

Perilaku pertanian adalah salah satu kegiatan unggulan BPP Jambi, karena melatih peserta untuk disiplin, semangat, dan tentunya ceria.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan kepala seksi penuelenggaraan pelatihan beberapa waktu yang lalu, dimana kegiatan perilaku pertanian adalah ciri khas dari BPP Jambi, sehingga kegiatan ini sangat diperlukan.

“Dengan adanya perilaku pertanian, diharapkan para peserta mempunyai spirit bertani dan tetap semangat mengikuti pelatihan, apalagi peserta lebih banyak didalam ruangan. Dengan mengikuti perilaku pertanian maka tentunya akan bergerak, tubuh akan sehat nantinya karena keringat keluar, ungkap Elly Sarnis, SP.,MP

Pelatihan ini berlangsung selama 21 hari dengan muatan teori, praktek, ujian, praktek lapangan dan ujian akhir. (TIM)

Baca juga  BPP JAMBI JALIN KERJASAMA DENGAN LPP MEDAN DALAM PENINGKATAN SDM BIDANG PERKEBUNAN
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru