email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

Dr Zaidul Akbar Beberkan 10 Tanda Tubuh Bermasalah, Kamu Wajib Tahu!

Populer

Oerban.com – Tubuh bermasalah memiliki sinyal berupa gejala-gejala yang menandakan bahwa tubuh sedang tidak baik-baik saja.

Banyak faktor yang menyebabkan tubuh bermasalah, salah satunya disebabkan karena mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Seperti yang dikatakan dr. Zaidul Akbar, 80% yang mempengaruhi kesehatan badan ada pada makanan dan 20% selebihnya dari exercice atau latihan (olahraga).

“Masa depan kesehatan kita akan ditentukan 5-10 tahun ke depan dari apa yang kita makan hari ini,” kata dr. Zaidul Akbar dikutip dari channel Youtube nutfahalaqah76.

Sebelum mencapai kesehatan yang optimal, perlu untuk mengetahui tanda-tanda badan bermasalah. Berikut tanda-tanda badan bermasalah yang diungkapkan dr. Zaidul Akbar:

  1. Tubuh sering lemes
  2. Berat badan susah turun
  3. Mood swing
  4. Brain fog (lupa)
  5. Nyeri sendi
  6. Bau mulut
  7. Bau badan
  8. Urin yang keruh
  9. Abdominal pain (sakit atau nyeri perut)
  10. Gangguan tidur

Apabila tubuh sering mengalami hal di atas, terlebih mudah sakit saat pergantian musim, maka perlu untuk lebih peduli dengan Kesehatan diri dengan memperbaiki pola makan.

Seperti yang dikatakan dr. Zaidul Akbar, yang menyebabkan seseorang sakit saat pergantian musim bukan dikarenakan musimnya yang salah melainkan tubuhnya yang tidak sehat.

“Kalau kita tidak mampu beradaptasi dengan musim, badan kita yang salah karena terlalu banyak sampah metabolisme yang nggak terurai gara-gara terlalu banyak makan makanan yang tidak sehat,” ucap dr. Zaidul Akbar.

Saat ini, lanjutnya, banyak makanan yang sebenarnya tidak layak makan. Untuk itu, perlu menjaga makanan yang masuk ke tubuh untuk menghindari berbagai penyakit yang muncul.

“Saat ini banyak sekali makanan yang sebenarnya Anda tidak layak makan. Jadi kalau teman-teman makan, mulai sekarang pikirkan baik-baik ‘kira-kira yang saya makan ini bisa menyebabkan penyakit atau bisa membuat badan saya lebih sehat?’” kata Zaidul Akbar.

Baca juga  Spanyol Catat 59 Kasus Cacar Monyet

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru