email : oerban.com@gmail.com

24.5 C
Jambi City
Sabtu, Februari 27, 2021
- Advertisement -

Dugaan Keterlibatan Partai Banteng Dalam Skandal Korupsi Bansos

Populer

Jakarta, Oerban.com – Kasus korupsi pengadaan dana Bantuan Sosial (Bansos) yang menyeret menteri sosial Juliari Batubara memasuki babak barunya, kini kasus tersebut semakin mengerucut dan menyeret 2 nama baru, yaitu Herman Hery dan Ihsan Yunus, keduanya adalah anggota DPR dari Fraksi PDIP.

Kuat dugaan adanya keterlibatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam kasus korupsi tersebut, mengingat posisi Juliari Batubara sebagai Wakil Bendahara Umum PDIP, ditambah lagi dengan adanya dugaan kongsi yang dilakukan bersama Herman Hery dan Ihsan Yunus.

Sebelumnya, pengamat politik Rocky Gerung mengatakan jika korupsi yang dilakukan oleh Mensos Juliari adalah satu paket dengan kepentingan politik. Karena menurutnya, tak mungkin ada menteri yang berani melakukan korupsi yang sebetulnya kasat mata.

“Saya anggap ini adalah korupsi yang sistematis dan direncanakan, ditaruh di situ untuk mengintai dana sosial,” kata Rocky seperti yang diberitakan oleh Oerban pada Senin (7/12/2020).

“Departemen sosial kan berlimpah APBN yang masuk ke departemen sosial itu. jadi memang, sebut saja ada kesengajaan untuk merampok negara,” Imbuhnya.

Dilansir dari laman Instagram Tempo pada Selasa (19/1). Herman yang merupakan ketua Komisi III diduga mendapat jatah 7,6 juta paket bahan pokok senilai Rp2,1Triliun melalui PT Dwimukti Graha Elektrindo. Sedangkan Yunus mendapat jatah 4,6 juta paket senilai Rp1,4 Triliun.

Baca juga  RATU MUNAWAROH LAYAK JADI WAKIL FACHRORI

Editor: Renilda P Yolandini

Baca juga  KORUPSI 644 JUTA, KADES DAN BENDAHARA DITAHAN POLISI BUNGO
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru