email : oerban.com@gmail.com

33.2 C
Jambi City
Sabtu, Juni 19, 2021
- Advertisement -

Erdogan Mengutuk Serangan Islamofobia di Kanada

Populer

Turki, Oerban.com – Presiden Recep Tayyip Erdoğan berjanji untuk terus memerangi Islamofobia, saat ia mengutuk serangan terbaru di Kanada, yang menewaskan empat anggota keluarga dan melukai putra mereka yang berusia 9 tahun di London, Ontario.

“Serangan terbaru di Kanada menunjukkan tingkat yang telah dicapai Islamofobia. Turki akan terus berjuang melawan Islamofobia dan membela hak-hak kaum tertindas,” kata Erdogan kepada pertemuan kelompok parlemen Partai Keadilan dan Penguasa (AK Party) yang berkuasa pada hari Rabu.

Presiden mencatat bahwa umat Islam di seluruh dunia pada umumnya dan Turki di Eropa pada khususnya, telah menjadi sasaran utama kebencian.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia akan membahas masalah ini selama pertemuannya dengan para pemimpin dunia pada KTT NATO mendatang Senin depan.

Pejabat Turki mengutuk keras serangan baru-baru ini di London, karena mereka mendesak penghentian segera demonisasi Muslim. Pembunuhan itu mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh negeri dan Perdana Menteri Justin Trudeau mengungkapkan kesedihannya Selasa di parlemen ketika para politisi memberikan penghormatan kepada para korban, pertama dengan mengheningkan cipta dan kemudian dengan kata-kata.

The tren kenaikan Islamophobia , rasisme dan xenophobia telah mengganggu masyarakat Turki yang tinggal di negara-negara Barat , khususnya di Eropa.

Para pejabat Turki, termasuk Erdogan, telah sering mendesak para pembuat keputusan dan politisi Barat untuk mengambil sikap menentang rasisme dan jenis diskriminasi lainnya yang telah mengancam kehidupan jutaan orang yang tinggal di dalam perbatasan blok tersebut.

Turki akan menyiapkan laporan tahunan tentang tindakan Islamofobia dan rasisme di negara lain, kata Menteri Luar Negeri Mevlüt avuşoğlu awal tahun ini. Erdogan bulan lalu sekali lagi menegaskan bahwa Islamofobia telah berubah menjadi salah satu instrumen yang digunakan oleh politisi Barat untuk menutupi kegagalan mereka.

Serangan rasis yang menargetkan Muslim atau imigran semakin menjadi berita utama karena supremasi kulit putih menjadi lebih efisien di zaman di mana cita-cita mereka, atau setidaknya sebagian dari mereka, menjadi arus utama. Tidak ada satu pun kelompok besar yang mengatur serangan-serangan ini terhadap Muslim dan imigran; sebaliknya, serangan individu menyebabkan lebih banyak serangan oleh peniru.

Iklim politik yang toleran dengan dalih kebebasan berbicara telah membantu simpatisan sayap kanan dengan kecenderungan kekerasan memperluas dukungan mereka.

Sumber : Daily Sabah

Baca juga  PERANCIS PROVOKASI AGAR MENGAKUI KEMERDEKAAN NAGORNO KARABAKH
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru