email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

GERAKAN AKSI PENGHIJAUAN LINGKUNGAN KKN REVOLUSI MENTAL UNJA

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com Senin 7 Oktober KKN Tematik Revolusi Mental Universitas Jambi, GERAKAN AKSI PENGHIJAUAN dengan tema “Satu Pohon sangat berarti untuk lingkungan” mengadakan pembagian bibit tanaman untuk masyarakat di kelurahan Pijoan.

Masyarakat bisa langsung datang ke posko untuk mengambil bibit secara gratis. Kegiatan ini sudah berlangsung pada hari sabtu kemarin 5 oktober sampai 7 oktober. Tujuan pembagian bibit ini untuk lebih menambah penghijauan lingkungan serta menyelamatkan bumi Jambi. Ada 15 mahasiswa Kukerta Universitas Jambi posko 18 yang ikut serta membagikan bibitnya kepada masyarakat.

Proses pengambilan bibitnya dengan cara masyarakat hanya datang dan mengambil bibit yang sudah diberikan sebanyak 5 buah/KK, jumlah bibit yang dibagikan kurang lebih ada 1000 bibit. Harapannya setelah dibagi-bagi supaya lebih ketat lagi untuk menjaga bumi dari pemanasan global, serta untuk investasi masa depan. Karena satu pohon adalah sumber paru-paru dunia khususnya provinsi Jambi. Maka dari itu posko 18 Kukerta Universitas Jambi sangat antusias dan semangat untuk memberi benih-benih bibit penghijauan.

Menurut Agung Gunawan selaku anggota pembagian bibit, “Kegiatan ini sangatlah bermanfaat, gunanya untuk melakukan penghijauan lingkungan, ini adalah salah satu upaya untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sebuah investasi masa depan, bibit yang kita tanam hari ini, akan kita petik dimasa depan”. Ungkapnya ada tim oerban.com.

Oleh: Muthia Arahmah
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Mahasiswa Kukerta UIN STS Jambi Berkolaborasi dengan Baitul Maal Hidayatullah Jambi Memberikan 500 Al-Quran dan Iqro di Desa Cermin Alam
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru