email : [email protected]

25.9 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

Gubernur Al Haris Bangga Semua Atlet Jambi Raih Medali di SEA Games 2023

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Gubernur Provinsi Jambi, Al Haris menyampaikan rasa syukurnya karena para atlet dari Provinsi Jambi yang diutus ke SEA Games 2023 Kamboja, semuanya sukses meraih medali.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat penyambutan dan pemberian tali asih atlet SEA Games 2023, bertempat di Peranginan Depan Rumah Dinas Gubernur, Selasa (23/5/2023).

“Kami merasa bangga dan bahagia, ini adalah putra-putri terbaik Provinsi Jambi,” ungkap Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris memberikan apresiasi kepada semua atlet Provinsi Jambi yang berhasil meraih medali di ajang pesta SEA Games 2023.

“Ini merupakan suatu kebanggaan kita bersama, artinya atlet Jambi mempunyai potensi mendulang emas di even-even nasional maupun internasional. Tinggal perhatian negara terhadap atlet kita di Jambi ini, masalah pembinaan negara terhadap atlet kita,” ucap Gubernur Al Haris.

Menurut Gubernur Al Haris, prestasi yang diraih menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Jambi, karena atlet daerah bisa ikut serta menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia di pentas olahraga tingkat ASEAN.

“Prestasi yang diraih atlet kita menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Jambi karena atlet daerah bisa ikut serta menyumbangkan medali emas bagi kontingen Indonesia di pentas olahraga tingkat ASEAN,” ujar Gubernur Al Haris.

“Selamat kepada ananda kami Juliana, Subhi, dan Joko yang telah berhasil menyumbang emas untuk kontingen Indonesia, luar biasa, kami sangat bangga, semoga atlet Provinsi Jambi akan lebih baik lagi prestasinya kedepannya,” lanjut Gubernur Al Haris.

Lebih lanjut, Gubernur Al Haris mengemukakan bahwa keberhasilan Juliana, Subhi dan Joko menunjukkan bahwa kemampuan atlet Jambi tidak bisa dipandang sebelah mata, dan dengan latihan yang tekun serta tekad yang kuat, para atlet menunjukkan bahwa mereka bisa menorehkan prestasi ditingkat internasional.

Baca juga  Lepas Peserta Jumbara PMR Ke-IX, Wagub Sani Minta PMR Tumbuhkan Sikap Saling Tolong Menolong Tanpa Perbedaan

“Ini bukti atlet kita tidak bisa dipandang sebelah mata dan dengan latihan yang tekun serta tekad yang kuat, para atlet menunjukkan bahwa mereka bisa menorehkan prestasi ditingkat internasional. Kedepannya kita mempunyai agenda pokok Porwil dan Porda, kita mengharapkan semua berjalan dengan baik dan atlet Provinsi Jambi harus semagat terus,” pungkas Gubernur Al Haris.

Medali yang diraih antaranya adalah Cabor Dayung, Joko Andriyanto, berhasil meraih 1 emas perahu tradisional, open TBR 12 crew, jarak 500 meter dan 1 emas perahu traditional, 12 Crew Open 800 meter.

Kemudian Subhi, berhasil meraih 1 emas perahu tradisional 12 crew, U24, jarak 250 meter, 1 perak perahu tradisional putra 12 crew, U24, jarak 500 meter, 1 Perunggu perahu tradisional campuran, crew 12, U24, jarak 250 meter, 1 Perunggu perahu tradisional, men’s 5 crew, U24 800 meter dan 1 perunggu perahu tradisional campuran TBR 12 crew, U24 800 meter. meraih

Selanjutnya angkat Besi, Juliana Klarisa berhasil meraih 1 emas kelas 55 Kg putri. Lalu Basket, Nathania Claresta Orville, berhasil meraih 1 emas tim basket putri.

Dari atletik, Violine Intan Puspita, berhasil meraih 1 perak, nomor 20 KM jalan cepat putri. Dan terakhir Polo Air, Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo, berhasil meraih 1 perak polo air putra.

Adapun total medali keseluruhan yang diraih oleh atlet dari Provinsi Jambi adalah 5 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu.(*)

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru