HASIL ISTIKARAH YANG TERUJI

oleh

Oleh : Acisaibul

Dia yang kusebut dalam di sepetiga malam malamMu… yang awalnya aku kurang yakin bisa menerimanya. Tapi aku tidak bisa mengikuti apa yang menurutku baik pada saat itu, karena belum tentu baik bagiku ,baik juga bagiMu. Dengan yakin kubawalah dia dalam istiqorahku, agar ku dapat petunjuk dariMu.

Dalam perjalanan istoqorohku, aku semakin tenang,,,, cerita itu mengalir begitu saja dalam kesibukanku hari hari. Dengan yakin ku pastaskan diri agar nanti mendapat yang terbaik dariMu.

Semakin kesini….aku semakin yakin kalau aku siap menerimanya dan siap bersamanya. Dan rasa itu belum pernah kurasakan sebelumnya . baru kali aku marasa yakin ya Allah…

Dan ku selalu berharap kali ini adalah pilihan yang terbaik dari mu.
Ya Allah ,,, sesungguhnya kodisiku saat ini sangat lemah dalam menjaga hati ini…dalam menempuh jalan ikhtiar yang insya Allah Engkau ridhoi…disa’at kecenderungan hati mulai mengarah kepdanya, kenapa dia tidak muncul untuk memastiakan hasil istiqorahku???

Apakah ini bertanda kalau aku akan kehilangan dia??
Apakah ini bertanda dia bukan yangterbaik untukku??
Ini bertanda apa Ya Allah??
Atau mungkin ibadahku yang kurang,,,,
Atau amalanku yangkurang,,,,
Atau Ikhtiarku yang kurang,,,,
Atau hubungan dengan orang tua yang kurang baik,,,

Atau dosa ini yang terlalu banyak,,,
Dalam perjalan istiqorohku ini , berilah aku kekuatan Y Allah dalam menjemput kepastian itu yang selama ini sulit hadir dalam diriku.
Agar aku bisa banyak belajar dari apa yang terjadi….
Memang…

Untuk sebuah keputusan menikah memang tidak mudah, dan tidak juga begitu sulit. Apa yang dinginkan belum tentu itu yang dikabulkan. Bahkan harus menempuh jalan ikhtiar yang begitu panjang….yang kadang membuat kita diuji kesabarannya, keikhlasannya bahkan sampai kepada kondisi yang sulit….kadang kadang disinilah sering tidak kuat menghadapinya…

Dalam perjalan ini memang sangat dibutuhkan pondasi iman yang sangat kuat, karna banyak sekali ujian yang akan dihadapi…dari keluarga, teman bahkan tetanggapun juga.

Dalam kondisi ini berharap hanya kepada Allah agar lebih dikuatkan dalam ujian yang diberikan, sampai nantinya dipertemukan dengan pasangan yang terbaik dari Allah .