email : [email protected]

25.9 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

HIJAB MAHKOTANYA MUSLIMAH

Populer

Oleh : Muthia Arrahmah

Hijab itu mahkotanya wanita, bukti kecintaanya pada Rabnya, bukti kerelaan hatinya menaati perintah Tuhannya tapi berhijab itu bukan semau kita. Tapi sesuai dengan maunya Allah. Bukan suka-suka tapi yang disukai Allah… bukan yang mana lelaki melongo, tapi yang bikin Allah ridho. Hijab bukan sekedar penutup aurat, tapi juga pembuka pintu surga jika kita istiqomah. Kutipan buku (diary sally). Ketika kita memakai hijab yang sesuai dengan perintahNya, banyak pahala yang mengalir disetiap yang langkah kita “in syaa Allah”. Tapi kenapa sebagian orang belum ada niat untuk memakainya? Nah, butuh saya tekankan, hijab itu adalah salah satu aurat yang wajib kita tutupi. Bila kita menjalaninya kita tidak berdosa (bahkan pahala), akan tetapi jika kita tidak memakainya justu pahala-pahala kebaikan kita akan memudar, dan dosalah yang mendorong semua pintu pahala kita. Jadi itu sangat wajib bagi untuk semua muslimah.

Justru jika kita memakainya, in syaa Allah kita dilindungi oleh Allah Swt, dari mata lelaki yang belum mahrom kita. Bukankah kita lebih baik tertutup dari pada terbuka? Sedikit saya cerita, ketika teman-teman semua membeli suatu barang, pasti teman teman semua membelinya yang masih terbungkus sangat rapi atau masih bersegel, bukankah begitu? Seperti itulah Wanita, Allah menciptakan kaum Hawa itu sangat mulia, wanita itu mulia dimata Allah, maka dari itu Allah ingin wanita itu terutup dan sangat anggun.

Ketahuilah wahai muslimah, menutup aurat itu sangat bagus untukmu, lihatlah Firma Allah Swt didalam al-qur’an Q.S Al- Ahzab: 59 ayait ini menunjukan wajibnya hijab bagi seluruh wanita muslimah yang artinya “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri istri orang mukmin,”hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak digangggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang”.
Begitunya Allah sangat sayang bagi kaum-kaum wanita, Allah ingin wanita itu spesial dihadapan manusia, tidak dianggap sebagai budak,rendah dan hina. Karena wanita adalah makhluk yang paling mulia.

Akan tetapi, muslimah wajib kita ketahui, masih banyak yang harus kita perbaiki untuk menutup aurat, kebanyaakan orang tidak tau apa saja itu, disini saya akan menguraikannya. Pakaian yang mesti Engkau Pakai Saudariku

Batas aurat muka dan Telapak tangan (HR. Abu Dawud. No 3580)
Menutup dada (QS, An Nur 31)
Menutup mata kaki (HR.Tirmidzi & Nasa’i dari Ummu salamah
Khimar dan Kerudung (QS, An-Nur 31)
Jilbab (QS, AL-Ahzab 59)
Longgar & Tidak Transparan (HR Iman Malik dan Muslim)

Ketika Allah telah menyuruh kita untuk menutup aurat, kenapa lagi ditunda-tunda? Ingin tampil cantik dimuka umum? Pada hakikatnya muslimah “kecantikan kita itu cukup untuk suami kita” bukan untuk orang lain. Tunggu sampai kapan muslimah? Sampai tua kah? Lah kita tidak tau umur kita bisa sampai tua, yang pastinya kematian itu ada, entah sekarang, besok ataupun lusa. Jadi kapan muslimah?

Apa perlu hijab awal dan akhir kita kain kafan? Tidakkan muslimah.
Maka dari itu, yuk Berhijab dari mulai sekarang, stay be step (secara bertahap-tahap)
Semoga langkah kita dipermudahkan oleh Allah SWT.
Aamiin ya Allah..

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru