email : oerban.com@gmail.com

25.1 C
Jambi City
Senin, Desember 4, 2023
- Advertisement -

Ibu Negara Turki Sambut Baik Rancangan Resolusi Islamofobia PBB

Populer

Ankara, Oerban.com – Ibu Negara Turki Emine Erdogan menyambut baik dimasukkannya istilah Islamofobia oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) dalam rancangan resolusi, sebagai hasil dari upaya Turki sebagai langkah positif untuk memerangi diskriminasi dan rasisme.

Dalam sebuah tweet yang dia posting di Twitter, ibu negara mengatakan, “Langkah itu adalah perkembangan yang menjanjikan bagi komunitas Muslim dan kemanusiaan secara keseluruhan.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa pengakuan PBB tentang Islamofobia sebagai istilah juga akan berkontribusi untuk meningkatkan perang melawannya.

“Saya berharap keadilan dan toleransi menang dalam suasana di mana negara-negara yang dianggap sebagai jantung demokrasi dan kebebasan tetap diam dalam menghadapi meningkatnya kebencian dan diskriminasi,” kata Erdogan.

Istilah Islamofobia dimasukkan mengikuti inisiatif Perwakilan Tetap Turki untuk UNESCO, G├╝lnur Aybet.

Turki telah mengambil langkah konkret untuk mengatasi masalah Islamofobia di tingkat global dan para ahli mencatat bahwa negara tersebut dapat memimpin orang lain dengan melembagakan perang melawan masalah tersebut.

Para pejabat Turki terus-menerus meminta para pemimpin dunia untuk mengambil tindakan untuk menghentikan demonisasi Muslim dan telah mengambil tindakan untuk mengatasi masalah yang berkembang.

Sumber: Daily Sabah

Baca juga  Pertama dalam Sejarah, PBB Memperingati Nakba Palestina
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru