email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

IMABSII BERBAGI KEBERKAHAN RAMADHAN

Populer

Reulet Aceh Utara, Oerban.com – (22 Mei 2019)
HIMASA Unimal Membagi “Bungkusan Berkah”, rasa peduli mereka terhadap warga kurang mampu di Reulet, Aceh Utara dan sekitarnya, para mahasiswa HIMASA (Himpunan Mahasiswa dan Sastra Indonesia) melakukan pembagian sembako dengan tema “Bungkusan Berkah”.

Pembagian sembako untuk warga kurang mampu ini, dilakukan oleh sejumlah mahasiswa PBSI UNIMAL yang mempunyai semangat tinggi dan rasa empati yang kuat. Penggalangan dana untuk sembako sebagai bentuk solidaritas itu berlangsung di kampus yang berada di Reulet, Aceh Utara. Kaprodi jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia mengatakan “ini adalah kelanjutan dari pengabdian dari setiap tahun, bertepatan di bulan puasa ini Himasa selalu mengabdi untuk masyarakat dan ini tetap akan berlanjut demi melahirkan penerus bangsa yang peduli terhadap sesama, kami dan dosen sangat mendukung kegiatan ini “tutur Syahriandi S.Pd., Mpd.

Pembagian sembako oleh HIMASA Aceh Utara, Kamis, 23/05/2019 [sumber photo : mutia]

Satu persatu mahasiswa menghampiri sejumlah ruangan kampus. Tak terkecuali ruangan dosen dan kantor. Mereka membawa brosur bertuliskan ‘Galang Dana Sema Ramadhan HIMASA PBSI’.

“Pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu warga sekitar kampus kami, menjadi pengabdian kepada masyarakat sekitar. Jika hanya diam dan melihat kapan Indonesia ini berubah” kata Ketua HIMASA Aiyub Septian Al Anshari.

Dalam kegiatan social ini, selain mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar kampus, mahasiswa juga bisa melihat langsung dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dengan hubungan social yang baik harus dijaga.

Seperti kutipan yang disampaikan oleh Demisioner ketua Himasa” ini adalah praktek lapangan dengan apa yang sudah di pelajari tentang hubungan social masyarakat, kita adalah mahasiswa yang nanti nya juga akan berkecimpung dalam masyarakat. Segala bentuk macam bentuk hubungan social harus dibangun sedini mungkin agar masyarakat dan mahasiswa sejalan dalam segala hal, dan saya menegaskan untuk semua adik leting saya di kepengurusan agar program seperti ini terus berjalan. Tidak ada kebaikan yang dibalas dengan keburukan itu janji Allah Swt. Manusia yang berguna adalah dia yang mampu membuat manusia lain tersenyum tutup Jamal Jei.(MUT)

Baca juga  Anak Muda Aceh Ini Telah dilantik sebagai Duta Petani Millenial
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru