IMBANG KONTRA INDIA, TIMNAS U-16 MELAJU KE PEREMPAT FINAL PIALA ASIA

oleh

Bukit Jalil, Oerban.com – Bermain di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9/2018) malam Wib. Indonesia mampu menguasi permainan pada babak pertama. Permainan apik dari pemain Timnas U-16 mampu mendominasi permainan dari India. Beberapa gocekan bola lewat Sutan Zico dan amiruddin Bagus Kahfi berpeluang menghasilkan gol bagi Indonesia, namun tetap tak berujung gol

Melawati babak pertama dengan permainan yang baik, pada babak kedua pemain Timnas U-16 mulai mengalami gempuran serangan dari Timnas India. Dalam persaan tertekan India berhasil mendapat peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Indonesia. Namun atas doa suporter Indonesia tembakan dari pemain India masih bisa diblok.

Memasuki menit terakhir pertandingan, gol tak kunjung tercipta. Laga inonesia vs india berakhir dengan seri yaitu 0-0. Hasil ini mampu membawa Indonesia melaju ke babak perempatfinal

Sama-sama mengoleksi lima poin di Grup C Indonesia lebih berhak menjadi Juara 1 di Grup C karena unggul dalam selisih gol. Indonesia mengoleksi tiga gol dan hanya kebobolan satu kali, sementara India hanya punya satu gol dan tanpa kebobolan.

Pertandingan berlansung dengan sengit dimana Timnas Indonesia langsung mencoba mengambil inisiatif untuk memyerang di menit-menit awal pertandingan. Tekanan diberikan Indonesia lewat sisi kanan, namun upaya tersebut belum mampu mencetak gol

Tidak tinggal diam India melakukan serangan balik dimenit kelima. Umpan silang dilepaskan dari sisi kiri, yang disambut oleh Vikram Partap. Walau dalam posisi bebas, Vikram gagal menyundul bola dan membuat Indonesia tertinggal gol

Tidak menyerah Indonesia kembali melakukan penyerangan dimenit ke-14. David Maulana dipercaya melepas tembakan di depan kotak pinalti India, namun masih melebar ke sisi kana gawang lawan.
Umpan silang Bagas kaffa menajdi peluang emas Timnas Garuda Nusantara dimenit ke -18 namun, umpan tersebut gagal disambar oleh Bagus Kahfi, bola hanya melintas di sela-sela kaki.

Menit ke-41 hampir saja menciptakan satu gol bagi Indonesia sebelum babak pertama berakhir. Namun Bagus sebagai pengeksekusi umpan dari Andre yang diteruskan oleh Supriadi tersebut gagal untuk mencetak gol karena tembakannya sedikit melebar dari gawang Timnas India.

Tidak ada gol tercipta selama 2×45 menit. Kedua Timnas harus puas dengan skor akhir 0-0.

Setelah hasil imbang 0-0 tersebut. Indonesia melaju ke babak perempatfinal Piala asia U-16 sebagai juara dari Grup C. (LIA)