email : oerban.com@gmail.com

29.3 C
Jambi City
Kamis, Februari 9, 2023
- Advertisement -

Isaac Herzog Presiden ke-11 Israel

Populer

Israel, Oerban.com – Israel telah menentukan veteran Partai Buruh Isaac Herzog sebagai presiden ke-11pada hari Rabu lalu dalam pemungutan suara parlemen yang secara kebetulan jatuh ketika anggota parlemen oposisi berjuang untuk membentuk koalisi untuk menggulingkan Benjamin Netanyahu.

Herzog, 60, mengalahkan mantan kepala sekolah Miriam Peretz untuk menggantikan Presiden Reuven Rivlin, yang terpilih pada 2014 untuk posisi seremonial, seperti yang dilaporkan Agence France-Presse (AFP).

Herzog mengalahkan kandidat saingannya Peretz, ibu dari dua perwira infanteri Israel yang tewas dalam pertempuran, dengan suara 87 anggota parlemen berbanding 26.

“Sangat penting, sangat penting, untuk merawat luka terbuka yang telah terbuka di masyarakat kita baru-baru ini,” kata Herzog di parlemen, menerima penunjukan itu. “Kita harus mempertahankan posisi internasional Israel dan nama baiknya di keluarga bangsa, memerangi anti-Semitisme dan kebencian terhadap Israel, dan melestarikan pilar demokrasi kita.”

Herzog adalah keturunan dari keluarga Zionis terkemuka. Ayahnya, Chaim Herzog, adalah duta besar Israel untuk PBB sebelum terpilih sebagai presiden. Pamannya, Abba Eban, adalah menteri luar negeri pertama Israel dan duta besar untuk PBB dan Amerika Serikat. Kakeknya adalah kepala rabi pertama di negara itu, menurut The Associated Press (AP).

Herzog telah menjabat sebagai kepala Badan Yahudi, sebuah organisasi nirlaba yang bekerja sama dengan pemerintah untuk mempromosikan imigrasi ke Israel, selama tiga tahun terakhir sejak mengundurkan diri dari parlemen.

Presiden, sementara sebagian besar kepala negara seremonial, ditugaskan untuk menunjuk seorang pemimpin partai politik untuk membentuk koalisi pemerintahan setelah pemilihan parlemen.

Israel telah mengadakan empat pemilihan nasional dalam dua tahun terakhir di tengah krisis politik yang berkepanjangan. Lawan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menghadapi tenggat waktu tengah malam Rabu untuk membentuk pemerintahan koalisi baru.

Baca juga  Hadiri ALM, Presiden Jokowi Disambut Langsung Oleh Sekjen ASEAN

Jika mereka gagal, negara itu bisa terjerumus ke dalam kampanye pemilihan lain. Presiden juga memiliki kekuatan untuk memberikan pengampunan – menciptakan situasi yang berpotensi sensitif ketika Netanyahu diadili atas serangkaian tuduhan korupsi. Secara umum berikut polemik pemilihan di negara Israel dan kalkulasi waktunya.

23 Maret 2021 – Israel mengadakan pemilihan umum keempat. Seperti dalam setiap pemungutan suara sebelumnya, tidak ada partai yang memenangkan mayoritas di parlemen dengan 120 kursi. Likud sayap kanan Netanyahu muncul sebagai partai terbesar.

Sentris Lapid, Yesh Atid (Ada Masa Depan) berada di urutan kedua. Partai Yamina (Kanan) Bennett hanya memenangkan enam kursi, tetapi ia muncul sebagai pembuat raja.

6 April – Presiden Reuven Rivlin memberi Netanyahu 28 hari untuk membentuk pemerintahan baru. Dia merayu partai-partai sayap kanan dan agama yang lebih kecil, termasuk Yamina, tetapi gagal.

5 Mei – Rivlin beralih ke Lapid, yang mencoba membentuk “pemerintah perubahan” dari koalisi partai sayap kanan, tengah, dan kiri yang tidak mungkin.

Koalisi seperti itu akan rapuh dan membutuhkan dukungan dari luar oleh anggota parlemen Israel dari Arab, yang menentang banyak agenda sayap kanan dari beberapa kelompok tersebut.

10 Mei – Pertempuran meletus antara Israel dan Hamas di Gaza, dan kerusuhan pecah di banyak kota campuran Yahudi-Arab di Israel. Pembicaraan koalisi gagal.

21 Mei – Gencatan senjata diumumkan. Pembicaraan koalisi dilanjutkan.

30 Mei – Bennett mengumumkan dia akan bergabung dengan rival tengah untuk menggulingkan Netanyahu.

2 Juni – Batas waktu bagi Lapid untuk mengumumkan apakah dia telah membentuk koalisi mayoritas adalah pada Rabu tengah malam.

Sekitar 30 menit sebelum tenggat waktu, Lapid mengatakan kepada Rivlin bahwa dia telah berhasil membentuk pemerintahan.

Baca juga  Temui Presiden Jokowi, Gus Yahya Laporkan Hasil Muktamar NU Ke-34

Kantor Rivlin mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, “Kami berharap Knesset akan bersidang sesegera mungkin untuk meratifikasi pemerintah, sebagaimana diperlukan.”

Pertengahan Juni – Pemerintah baru diperkirakan akan dilantik.

Pada awal Mei lalu, 56 anggota parlemen memilih bahwa Lapid harus membentuk pemerintahan setelah Netanyahu sebelumnya gagal melakukannya.

Pemerintah akan mengakhiri era Netanyahu sebagai kepala pemerintahan. Netanyahu telah menjadi perdana menteri sejak 2009.

Kubu Netanyahu , yang terdiri dari Likud dan partai-partai sayap kanan sekutu, memperoleh 52 kursi di Parlemen Israel dalam pemilihan Maret , gagal memenangkan 61 kursi yang dibutuhkan untuk membentuk pemerintahan.

Sumber : Daily Sabah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

2 KOMENTAR

  1. Cool website!

    My name’s Eric, and I just found your site – oerban.com – while surfing the net. You showed up at the top of the search results, so I checked you out. Looks like what you’re doing is pretty cool.

    But if you don’t mind me asking – after someone like me stumbles across oerban.com, what usually happens?

    Is your site generating leads for your business?

    I’m guessing some, but I also bet you’d like more… studies show that 7 out 10 who land on a site wind up leaving without a trace.

    Not good.

    Here’s a thought – what if there was an easy way for every visitor to “raise their hand” to get a phone call from you INSTANTLY… the second they hit your site and said, “call me now.”

    You can –

    Talk With Web Visitor is a software widget that’s works on your site, ready to capture any visitor’s Name, Email address and Phone Number. It lets you know IMMEDIATELY – so that you can talk to that lead while they’re literally looking over your site.

    CLICK HERE http://talkwithcustomer.com to try out a Live Demo with Talk With Web Visitor now to see exactly how it works.

    Time is money when it comes to connecting with leads – the difference between contacting someone within 5 minutes versus 30 minutes later can be huge – like 100 times better!

    That’s why we built out our new SMS Text With Lead feature… because once you’ve captured the visitor’s phone number, you can automatically start a text message (SMS) conversation.

    Think about the possibilities – even if you don’t close a deal then and there, you can follow up with text messages for new offers, content links, even just “how you doing?” notes to build a relationship.

    Wouldn’t that be cool?

    CLICK HERE http://talkwithcustomer.com to discover what Talk With Web Visitor can do for your business.

    You could be converting up to 100X more leads today!
    Eric

    PS: Talk With Web Visitor offers a FREE 14 days trial – and it even includes International Long Distance Calling.
    You have customers waiting to talk with you right now… don’t keep them waiting.
    CLICK HERE http://talkwithcustomer.com to try Talk With Web Visitor now.

    If you’d like to unsubscribe click here http://talkwithcustomer.com/unsubscribe.aspx?d=oerban.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru