email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

Jelang Puasa Ramadan, Edi Purwanto Minta Pastikan Stok dan Kawal Pendistribusian Bahan Pokok

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Mendekati awal puasa Ramadan 1445 Hijriah, Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi, menekankan perlunya pemerintah menjaga ketersediaan bahan pokok dan mempertahankan stabilitas harga, bukan hanya berfokus pada stok pangan, Senin (4/3/2024).

Edi Purwanto menginstruksikan kepada instansi terkait agar terus mengawasi perubahan harga di pasar, khususnya untuk kebutuhan selama bulan puasa Ramadan. Dengan beberapa bahan pokok mengalami kenaikan saat ini, diharapkan agar harga-harga tersebut dapat mengalami penurunan dan tetap terkendali menjelang Ramadan.

“Yang pertama kita ingatkan kepada pemerintah untuk memastikan stok dan supply barang ini betul-betul aman. Karena kenaikan ini kan ada faktor-faktornya, bisa saja karena stoknya sedikit, kemudian distribusinya yang lambat dan segala macamnya. Kita minta ini dipastikan aman semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, Edi Purwanto menekankan perlunya penguatan ketahanan pangan di setiap wilayah oleh pemerintah daerah. Upaya ini dianggap sebagai cara untuk mengelola harga dengan lebih baik, seiring dengan adanya penyediaan stok pangan lokal seperti beras, cabai, dan sayuran di setiap daerah.

“Kita dorong bagaimana daerah koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait dengan stok dan harga ini, sehingga ada saling sinergi dan mitigasi termasuk juga pengembangan lumbung pangan di tiap-tiap daerah, dan ini yang selalu saya dorong,” tuturnya.(*)

Editor: Ainun Afifah

Baca juga  Kenaikan Harga Bahan Pokok, Edi Purwanto Desak Pemprov Ambil Tindakan Tegas
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru