JOKO APRIANDI DITETAPKAN SECARA AKLAMASI SEBAGAI KETUA KARANG TARUNA SINAR PAGI

oleh -190 views
Joko Apriandi sedang menerima mandat menjadi ketua karang taruna sinar pagi [sumber photo : jerjo]

Kerinci, Oerban.com – Karang Taruna Sinar Pagi Desa Larik Kemahan, Melaksanakan Musyawarah Besar (MuBes) pada Senin 25 November 2019. MuBes tersebut Menghasilkan beberapa rekomendasi penting tentang arah dan tujuan Karang Taruna Sinar Pagi kedepannya. Salah satu rekomendasi tersebut adalah menjadikan pemuda yang berperan aktif terhadap segala persoalan Desa Larik Kemahan.

MuBes tersebut juga menetapkan ketua karang taruna baru. Secara aklamasi Sdr. Joko Apriandi, S.Pd ditetapkan selaku Ketua Karang Taruna Sinar Pagi periode 2019/2022 mendatang.

MuBes tersebut di ikuti oleh seluruh pemuda/i Desa Larik Kemahan dalam rentang usia minimal 16 tahun dan maksimal 30 tahun sesuai UU no 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, dan MuBes tahun ini menyusun tema ‘Dengan Mufakat, Kita lahirkan Persatuan dan Peran Pemuda’ , Terang “Rendi Lindo,S.Ap” (Ketua Pelaksana MuBes).

Saat di Konfirmasi, Joko Apriandi (ketua terpilih) menyampaikan pandangannya. Dalam jiwa pemuda terdapat potensi yang bisa diharapkan, semangat yang sulit dipadamkan, hal itu didorong oleh usia pemuda yang produktif. Terlebih jika semangat itu bercampur dengan pengetahuan, lalu diimplementasikan melalui tindakan. Maka akan terciptalah suatu perubahan. perubahan yang dimaksud ialah perubahan tanpa batas (perubahan dari segala persoalan). Maka dari itu mengapa pemuda disebut sebagai agen perubahan. tentu dengan demikian pemuda harus terlibat dan dilibatkan dalam setiap persoalan Desa dan Masyarakat. Dengan terpilihnya saya secara Aklamasi, Maka ini perwujudan dari tema MuBes dan merupakan kemenangan seluruh pemuda tanpa ada klaim menang dan kalah diantara sesama pemuda.

Joko Apriandi mencalonkan diri dengan Visi “Mewujudkan Pemuda TANGGAP 2021”. TANGGAP itu tertuang dalam 7 poin penjabaran, yaitu TANGGAP (Teknologi, Agama, Nilai, Generasi, Gagasan, Aktualisasi, Pembangunan).

Dengan waktu yang sama, salah satu tokoh pemuda desa larik kemahan juga memberi pandangan. Beliau menjelaskan bahwa pemuda desa larik kemahan telah bersepakat menjaga erat persatuan dan mengambil peran lebih aktif terhadap pembangunan desa maupun masalah sosial. Hal ini dalam kerangka niat baik demi kemajuan pemuda dan desa yang berKecepatan. Terang “Wendi Junandar” (Tokoh Pemuda).

Penulis : Jerjo
Editor : Tim Redaksi Oerban