email : oerban.com@gmail.com

32.2 C
Jambi City
Jumat, September 24, 2021
- Advertisement -

Jokowi Akui Jika Tak Senang Dengan Kebijakan Impor Beras

Populer

Jakarta, Oerban.com – Pemerintah Indonesia telah memutuskan tidak akan mengimpor beras hingga bulan Juni mendatang, dan keputusan tersebut kata Presiden Jokowi, akan terus berlanjut jika produksi beras di Indonesia mampu mencukupi kebutuhan yang ada.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam keterangan pers usai meninjau panen padi di Desa Wanasari, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/04/2021) pagi.

“Pemerintah, tadi sudah saya sampaikan bahwa sebetulnya tidak senang dan tidak suka yang namanya impor beras. Tetapi, karena hitung-hitungan banyak yang kena banjir, kemudian pandemi, kadang-kadang memang hitung-hitungan kalkulasi itu, waduh ini kurang sehingga perlu tambahan untuk cadangan,” Ungkap Jokowi.

Jokowi juga menegaskan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk membangun ketahanan pangan nasional.

“Intinya kita ingin terus membangun sebuah pertanian yang semakin baik produksinya dan kita harapkan akan menjadi sebuah ketahanan pangan bagi negara kita Indonesia, tentu saja kita juga ingin swasembada,” tegasnya.

Sebelumnya pada Maret 2021, terjadi polemik terkait rencana impor beras. Hal tersebut tentu saja mengundang kritik dari banyak pihak, karena dinilai tidak sesuai dengan semangat swasembada presiden Jokowi, yang diekspresikan dengan adanya program Food Estate.

Baca juga  Amien Rais Ungkap Kecurigaan Jokowi 3 Periode, Begini Skenarionya
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru