email : oerban.com@gmail.com

23.7 C
Jambi City
Senin, Oktober 25, 2021
- Advertisement -

Jokowi: Pemulihan Perekonomian Global Hanya Bisa Berlangsung Jika Pandemi Terkendali

Populer

Jakarta, Oerban.com – Dalam pidato di Sidang Umum Majelis PBB ke-76, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, pemulihan perekonomian global hanya bisa berlangsung jika pandemi terkendali, dan antarnegara bisa bekerja sama serta saling membantu.

Oleh karena itu dia menegaskan, Indonesia dan negara berkembang lainnya membuka pintu seluas-luasnya untuk investasi yang berkualitas.

“Yaitu yang membuka banyak kesempatan kerja, transfer teknologi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan berkelanjutan,” ucapnya dalam tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (23/9/2021).

Jokowi juga mengatakan, komitmen Indonesia terhadap ketahanan iklim, pembangunan yang rendah karbon, serta teknologi hijau sudah jelas dan tegas.

Tetapi, proses transformasi energi dan teknologi tersebut harus memfasilitasi negara berkembang untuk ikut dalam pengembangan industri dan menjadi produsen teknologi.

“Pandemi COVID-19 mengingatkan kita tentang pentingnya penyebaran sentra produksi kebutuhan vaksin di dunia, di banyak negara,” tegasnya.

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  100 Hari Kerja Biden, Lebih dari Setengah Orang Amerika Mengapresiasi
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru