KALAH DARI AUSTRALIA PUTUS SUDAH HARAPAN TIMNAS U-16 KE PIALA DUNIA

oleh

Kuala Lumpur,Oerban.com – Timnas Indonesia Under 16 tahun (U-16) harus pulang sebelum melangkah ke semifinal Piala Asia. Garuda Muda Nusantara ini dikalahkan AUSTRALIA 2-3 DI PEREMPAT FINAL Piala Asia U-16 2018.

Hasil ini membuat Amiruddin Bagus Kahfi dan yang lain harus say good bay pada Piala Dunia.

Sempat unggul dimenit-menit awal Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Negeri Kangguru itu di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Indonesia kalah di akhir laga delapan besar.

Sempat memimpin di babak pertama dengan 1-0 lewat gol dari Sutan Diego Zico. Timnas Australia lansung membalikkan keadaan pada babak kedua lewat gol Daniel Walsh, Adam Leombruno, dan Noah Botic.

Gol kedua yang dicetak Rendy Juliansyah tidak mampu menyelamatkan tim Garuda Nusantara dari kekalahan. Australia berhasil mengungguli Indonesia dengan skor akhir 2-3.

Kekalahan itu membuat Indonesia gagal melaju ke semifinal. Harapan untuk berlaga di Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan sirna sudah.

Piala dunia hanya angan untuk timnas saat ini. Selamat tinggal Piala Dunia akan menjadi kata-kata yang hanya bisa diucapkan saat ini.

Namun hal ini bukan akhir dari pemain-pemain terbaik Timnas U-16 Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Zico, dan Rendy Juliansyah masih punya jalan yang terbentang lebar untuk lolos ke Piala Dunia selanjutnya. Baik di level Timnas U-19 bahkan Timnas Senior. (LIA)