email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

KAMMI JAMBI PASANG BENDERA KUNING DI KPU, PRIHATIN ATAS PESTA DEMOKRASI

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jambi adakan aksi pemasangan bendera kuning di KPU Provinsi Jambi (20/05). Aksi damai ini diselenggarakan sebagai bentuk duka cita yang mendalam akibat kurang lebih 10.000 jiwa petugas KPPS meninggal dan sakit.

Rangkaian aksi berjalan dengan lancar meski diawal diwarnai dengan penolakan pemasangan bendera kuning oleh polisi dan penolakan masuk ke Kantor KPU Provinsi Jambi. Namun, setelah KORLAP melakukan audiensi pemasangan bendera kuning berdampingan bendera merah putih dizinkan. Lima belas peserta aksipun dizinkan masuk.

Peserta aksi bentangkan poster di depan kantor KPU Provinsi Jambi, Senin 20/05/2019 [sumber photo : ira]

Dilanjutkan dengan orasi kemanusiaan bentuk keprihatinan pesta demokrasi yang memakan korban oleh Agus Mustawa, Agustia Gafar, Kurnia Nanda dan Muhammad Azim selaku koordinator lapangan (KORLAP) dan pembacaan puisi oleh Siti Saira, H.

Sementara peserta aksi yang lain berdiri dengan menutup mulut sebagai simbol bahwa bungkam tak mampu lagi berkata melihat tragedi kemanusiaan 17 April lalu. Selanjutnya pernyataan sikap pengurus KAMMI Provinsi Jambi oleh KORLAP ditutup do’a bersama untuk korban. Menurut Muhammad Azim selaku koordinator lapangan, inti dari aksi ini menyampaikan empat poin pernyataan sikap kepada KPU, sebagai berikut :

    1. Meminta KPU RI untuk professional dan teliti dalam proses penghitungan suara baik secara manual maupun digital serta meminta KPU khususnya Bawaslu RI untuk menindak lanjuti segala bentuk laporan masyarakat terkait dugaan kecurangan dalam proses pemilu.
    2. Mengajak masyarakat untuk tetap dan ikut dalam mengawal penyelenggaraan pemilu khususnya di saat proses penghitungan dan penginputan rekapitulasi suara, serta menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat jambi agar tetap tenang dan menahan diri untuk tidak terprovokasi oleh informasi hoax, tetap menjaga persatuan, serta menghormati hasil pemilu yang konstitusional.
    3. Meminta kepada pemerintah dan penyelenggara pemilu membenahi sistem pemilu agar melahiran pemilu yang lebih baik dan efisien, demi menghindari jatuhnya korban enyelenggara pemilu pada pemilu kedepanya.
Baca juga  Paripurna DPR RI Setujui Komisioner KPU Bawaslu Periode 2022-2027

Dengan ini KAMMI jambi Menyampaikan Duka Cita yang mendalam kepada seluruh korban yang meninggal dunia dan mendoakan kesembuhan untuk korban yang masih di rawat.(IRA)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru