KATA-KATA KEJAM DOKTER, MAMPU MENGURANGI GEJALA PENYAKIT ANOREKSIA

oleh
Kondisi seseorang yang terjangkit penyakit anoreksia (sumber photo:feldavoice.com)

Jambi, Oerban.com – Seorang Dokter wanita menggunakan taktik brutal untuk mencoba meyakinkan pasien penderita anoreksinya agar menjadi lebih baik.

Anoreksia adalah gangguan makan yang ditandai dengan rasa takut yang berlebihan bila berat badan bertambah, dan gangguan persepsi pada bentuk tubuh. Penderita anoreksia terobsesi untuk memiliki tubuh kurus, dan melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Seorang wanita RUSIA yang menderita anoreksia berat diberitahu oleh dokternya bahwa dia kelihatan tidak sehat sehingga dia dapat memainkan “mayat hidup” dalam sebuah film.

Kristina Karyagina, 26 tahun, dari Barnaul di Rusia tengah-selatan, melaporkan beratnya hanya 17kg dan telah menghabiskan bertahun-tahun diet dan makan sangat sedikit makanan, biasanya hanya beberapa potong buah sehari.

Ceritanya terungkap setelah reporter televisi Rusia, Maria Kokhno berbagi video Karyagina dengan 520.000 pengikut Instagram-nya.

Kokhno menganjurkan kepada orang tua Karyagina untuk menemui spesialis gangguan makan guna membantu mengobati anoreksia yang diderita anaknya.

“Saya tahu bagaimana rasanya ketika seseorang meletakkan makanan di depan Anda dan Anda tidak bisa memakannya. Bahkan ketika Anda sadar bahwa Anda sedang sekarat, Anda tetap tidak bisa makan, ”katanya.

Ketika dibawa ke Dokter spesialis gangguan makan, Dokter tersebut berkata “Pernahkah Anda berpikir tentang memainkan peran dalam film horor? Mayat hidup mungkin?

Meskipun kata-kata brutal, tampaknya berhasil. Ibu Karyagina mengatakan putrinya berhasil makan sesuatu selain apel atau pisang untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan, selama hari.

“Beberapa hari yang lalu saya melihat putri saya makan kasha dan saya merasa tak percaya!” Katanya.(TIM)

sumber:news.com.au