email : oerban.com@gmail.com

26.1 C
Jambi City
Jumat, Juli 1, 2022
- Advertisement -

Kebakaran Hutan Terbesar di New Mexico Diduga Akibat Kelalaian Pemerintah

Populer

Mexico, Oerban.com – Kebakaran terkendali yang dilakukan oleh pejabat federal berputar di luar kendali dan telah menjadi kobaran api terbesar dalam sejarah yang tercatat di New Mexico Sabtu (11/6) lalu ketika Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendarat di wilayah itu.

Didorong oleh kekeringan dan angin, api telah menghancurkan ratusan rumah di pegunungan timur laut Santa Fe sejak dua luka bakar yang dikendalikan oleh US Forest Service (USFS) tidak terkendali pada bulan April.

Puluhan ribu penduduk telah dievakuasi dari desa-desa pertanian Indo-Hispano dengan tingkat kemiskinan dua kali lipat secara nasional, menjungkirbalikkan ekonomi yang rapuh di mana penduduk memotong kayu bakar dan menanam jerami untuk bertahan hidup.

“Ini bukan bencana alam, ini ulah manusia oleh entitas pemerintah,” kata Ella Arellano, yang keluarganya kehilangan ratusan hektar hutan di sekitar desa Holman. “Ini berantakan, hanya kekacauan besar yang akan membutuhkan beberapa generasi untuk pulih.”
Dengan lebih dari 320.000 ekar (129.500 hektar) pegunungan yang menghitam oleh Api Ngarai Hermits Peak Calf, masyarakat bersiap untuk tanah longsor, aliran abu, dan banjir di area di mana kebakaran ekstrem membuat lantai hutan memiliki daya serap air yang setara dengan aspal.

Baca juga  Pemerintah Harus Antisipasi Stok Pangan Jelang Ramadan

Sebelum berangkat ke New Mexico Biden mengatakan dia mendukung pendanaan federal penuh untuk mengkompensasi biaya pemadam kebakaran dan pemulihan tetapi menambahkan bahwa itu membutuhkan persetujuan kongres.

“Saya tidak bisa melakukan itu sendiri,” kata Biden tentang perlunya Kongres untuk mendukung pendanaan penuh.

Sejauh ini Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) telah memberikan lebih dari $3 juta kepada lebih dari 900 rumah tangga. Tetapi pembayaran FEMA maksimum sekitar $40.000 untuk rumah yang hancur dalam beberapa kasus tidak cukup untuk menutupi kerugian peralatan pertanian yang terbakar di samping rumah, yang pada satu rumah kemungkinan bernilai ratusan ribu dolar.

Baca juga  KOMPOS JERAMI SOLUSI PETANI TANJUNG JABUNG BARAT UNTUK PERTANIAN RAMAH LINGKUNGAN

Api berkobar bersama dengan api lainnya di barat daya New Mexico yang merupakan terbesar kedua dalam sejarah negara bagian, menggarisbawahi kekhawatiran bahwa perubahan iklim meningkatkan kebakaran yang membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan dan mengancam untuk akhirnya menghancurkan sebagian besar hutan Barat Daya AS.

Penyelidik Dinas Kehutanan menemukan bahwa kebakaran yang dikendalikan USFS melompat keluar dari batas pada tanggal 6 April untuk memulai Api Puncak Pertapa. Kebakaran Calf Canyon disebabkan oleh tumpukan kayu dan ranting yang terbakar oleh USFS pada 19 April. Kedua kebakaran tersebut menyatu pada 22 April.

Untuk mencegah penyebaran api, pengelola lahan terkadang menggunakan pembakaran terkendali untuk mengurangi pohon kecil, semak belukar dan bahan lain yang memicu kebakaran hutan. Sejak saat itu, Dinas Kehutanan AS menyerukan penghentian sementara praktik tersebut secara nasional sambil meninjau prosedur.

Sumber : Daily Sabah

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca juga  Harga Tes Jauh Lebih Mahal Dari India, Anggota Komisi VII Desak Pemerintah Basmi Mafia Bisnis PCR

- Advertisement -

Berita Terbaru