email : [email protected]

22.6 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

KEKALAHAN PILKADES : MENAGIH KEMBALI BARANG DAN UANG

Populer

Kerinci, Oerban.com – Para calon kepala desa Air Panas Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, yang kalah pada pemilu, Kamis, 26 Desember 2019 menagih kembali barang dan uang yang telah diberikan kepada masyarakat. (28/12/2019).
Satu diantara keluarga calon mengatakan bahwa kekalahannya karena tidak dipilih oleh masyarakat yang telah diberi barang dan uang.
“Kami memberikan barang dan uang itu supaya milih kami tapi kami kalah berarti mereka yang menerima uang atau barang tersebut tidak memilih kami,” ungkap salah satu keluarga calon yang kalah.
MN, satu diantara penerima uang dan barang menimpali. “Kalau mau uangnya kembali, tidak ada lagi uangnya sudah habis, kami sebagai masyarakat atau orang yang memilih dikasih uang, ya kami terima, kalau kami disuruh milih keempatnya bakal rusak surat suara, lebih rugi lagi,” timpal MN saat dimintai uang kembali.
Masih MN, “Jika tidak tahu atau tidak sanggup politik dengan uang lebih baik tidak usah, kami masyarakat juga tidak pernah minta uang dari para calon, kan calon yang ngasih, memalukan sekali,” tegas MN.
Tim oerban.com menyaksikan pihak calon ke rumah masyarakat membawa buku nama penerima uang dan barang tersebut. Adapun penagih adalah keluarga dekat para calon yang kalah pada pemilihan kepala desa beberapa hari yang lalu.
Informasi yang didiperoleh, banyak masyarakat yang menerima uang dari keempat calon. (ATG)
Editor : SSH

Baca juga  BASRUL KADES TERPILIH DESA SEMUMU
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru