KSEI-FOKUS UNJA DAN LSO ADAKAN SEMINAR

oleh -61 views
Sumber : Rizky Maryana Putri

Muara Jambi, Oerban.com – Minggu pagi di Balairung Universitas Jambi (1/12) Lembaga Semi Otonom (LSO) dan Organisasi Kemahasiswaan Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) FOKUS Universitas Jambi (UNJA) adakan seminar pasar modal syariah. Bertema “Peningkatan Inklusi Pasar Modal Syariah di Era Millenials”.

Acara ini dihadiri oleh Tamu undangan dari IDX pusat, PT sekuritas Phillip, dan MUI, presidium nasional FOSSEI, komsat Jambi, Presma UNJA, ketua Hima FEB, ketua KSEI, pembina FOKUS. 200 peserta umum Khususnya fakultas ekonomi dan bisnis UNJA, dan UIN STS Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama antara KSEI – FOKUS UNJA dengan Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Nasional.

Menurut direktur KSEI- FOKUS Tujuan LSO adalah edukuasi. “Tujuan dari kegiatan ini membentuk edukasi dalam meningkatkan jumlah investor yang melakukan transaksi saham syariah, dengan begitu peningkatkan awareness bahwa investasi saham syariah itu mudah dan terjangkau. Serta Menumbuhkan minat di kalangan masyarakat khususnya di kalangan mahasiswa akan pentingnya investasi syariah,” ungkap Marulan.

Kegiatan ini berjalan dengan sangat lancar, dengan semangat mahasiswa antusias yang ingin mencari tahu tentang pentingnya investasi syariah yang aman dan dapat dipercaya.

Penulis : Muthia Arahmah
Editor : Siti Saira. H