email : oerban.com@gmail.com

31.5 C
Jambi City
Rabu, Agustus 10, 2022
- Advertisement -

LPKW UPN Veteran Yogyakarta Loloskan 31 Wartawan Muda Kompeten di Jambi

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Lembaga penguji kompetensi wartawan (LPKW) UPN Veteran Yogyakarta resmi loloskan 31 wartawan kompeten di Jambi, hal itu disampaikan oleh salah satu penguji UKW Arief Wibara dalam penutupan uji kompetensi wartawan di hotel Aston, Rabu (29/6/2022) lalu.

“Total 36 peserta yang ikut, 5 orang berdasarkan hasil dinyatakan belum kompeten. Selamat pada 31 orang yang dinyatakan kompeten, kalian sudah masuk dalam 860 orang alumni yang sudah kami hasilkan ” Kata Arif.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak 28-29 Juni 2022 yang dilaksanakan oleh dewan pers, UPN Veteran Yogyakarta dan persatuan wartawan Indonesia (PWI). Sebelum kegiatan berlangsung, para peserta diharuskan melengkapi berbagai persyaratan dari dewan pers mengenai media dan komitmen peserta. Semua peserta juga diharuskan mengikuti tes Pra UKW secara daring.

Direktur LPKW UPN Veteran Yogyakarta, Susilastuti mengatakan ajang UKW bukanlah ujian tetapi merupakan sarana belajar. Ia juga memuji atensi para peserta yang hadir dengan disiplin dan tertib.

“UKW ini adalah pembelajaran bukan ujian, setelah ini masih banyak proses yang harus kalian ikuti. Kita bersyukur dan bangga semua peserta tepat waktu dalam kegiatan ini ” katanya.

Baca juga  Kasus Kriminalisasi Petani Jambi, Kasim berhadapan dengan PT Indonusa Agromulia

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Wakil Ketua DPD RI Dorong Batan dan PLN Kolaborasi Kembangkan Energi Nuklir
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru