email : oerban.com@gmail.com

23.6 C
Jambi City
Kamis, Februari 9, 2023
- Advertisement -

Mahasiswa UNJA, UM Jambi, dan Unbari Terpilih Sebagai Delegasi Provinsi Jambi Dalam Mengikuti Kegiatan Festival Pemuda di Surabaya

Populer

Kota Jambi, Oerban com – Festival Pemuda merupakan sebuah wadah, yang menargetkan para pemuda dari seluruh pelosok Nusantara dengan bimbingan para ahli serta tokoh nasionalis, agamis dan budayawan akan menjunjung prinsip meluas, terus-menerus dan melibatkan semua pihak, baik dari aspek penyelenggaraannya maupun manfaat atau dampak hasil pelaksanaannya.

Kegiatan Festival Pemuda di adakan oleh Yayasan Harapan Pemuda Indonesia, kegiatan tersebut mempertemukan para pemuda dan pemudi dari 34 provinsi di Indonesia melalui seleksi yang begitu ketat. Festival pemuda pertama kali diselenggarakan pada tahun 2018 di Provinsi Jawabarat hingga kegiatan tersebut berlanjut sampai pada tahun ini yang diadakan pada tanggal 16 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2022 bertempat di Surabaya. Tema Festival Pemuda tahun ini adalah “Penguatan Potensi Pemuda dalam Merajut Kebehinekaan untuk Perdamaian, Persatuan, dan Kesejahteraan.

Tujuan dari Festival Pemuda untuk merajut kembali benang-benang keberagaman dan kebhinnekaan di negara kita Indonesia yang nampaknya sudah mulai renggang. Maka dari itu YHPI hadir melalui jembatannya yaitu Festival Pemuda untuk kembali mempererat perdamaian dan persatuan bangsa, melalui kelompok penting bangsa, siapakah mereka? Mereka adalah para pemuda, bagaimana mereka bukan hanya berkontribusi dalam pembahasan tapi juga mengimplementasikannya secara nyata dan konkret.

Dalam festival pemuda tahun ini untuk mewakili Provinsi Jambi terdapat 4 nama yang lolos mengikuti kegiatan tersebut yakni mahasiswa dari Universitas Jambi yang bernama Yeri Pranata berkuliah di jurusan Teknologi Hasil Pertanian dan Della Wilza Noviska yang berkuliah dijurusan Pendidikan Bahasa inggris. Terdapat juga dua nama yakni Gigis Putri Pradani dari Universitas Muhamadiyah berkuliah di jurusan ekonomi manajemen dan Putri Ayu Lestari. NS dari Universitas Batang Hari berkuliah di Jurusan Pendidikan Sejarah.

Baca juga  Mahasiswa Organisator di Masa Pandemi Covid-19

Ke empat delegasi dari Provinsi Jambi mereka siap berkontribusi secarah penuh dalam kegiatan Festival Pemuda tahun ini, tentunya dengan membawa program yang luar biasa untuk menganggkat dan mengharumkan nama Jambi di ranah Nasional. Jambi bisa Jambi Juara.

Penulis: Yeri Pranata

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru