email : oerban.com@gmail.com

28.4 C
Jambi City
Jumat, Agustus 6, 2021
- Advertisement -

Mainan Jerman Paling Besar di Museum Game Turki

Populer

swarnahttps://www.oerban.com
tulisan yang berkualitas akan menjadi lentera di gelapnya jalan kehidupan

Ankara, Oerban.com – Museum Permainan dan Mainan di tenggara provinsi Gaziantep, sebuah wilayah yang menonjol dengan berbagai museum tematiknya, membawa pengunjungnya dalam perjalanan antar budaya dengan mainan asli dari berbagai negara.

Museum ini didirikan di sebuah bangunan bersejarah tiga lantai yang dipugar oleh Kota Metropolitan Gaziantep di lingkungan Bey di distrik Şahinbey delapan tahun lalu. Kamar-kamar di setiap lantai Museum Mainan berisi ribuan mainan dari berbagai negara termasuk Turki, Jerman, Iran, Mesir, Italia, Prancis, dan AS. Selain itu, beberapa permainan anak-anak dapat dibeli di museum.

Tuğba Ateş, arkeolog museum dan pemimpin drama, mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa museum tersebut didirikan di salah satu bangunan bersejarah utama kota. Ia menjelaskan bahwa berbagai permainan dan mainan ditampilkan di museum, Ateş menambahkan: “Ada gua buatan di taman museum, yang menampilkan bendera, pakaian lokal, dan fitur pribadi dari 24 negara, membawa pengunjung ke tur dunia kecil. Gua kami juga berfungsi sebagai ruang pameran. Ada mainan Turki di salah satu kamarnya. Mainan Jerman tampak besar di museum karena Jerman pernah menjadi pemimpin dunia dalam produksi mainan di masa lalu. ”

Menawarkan pengunjungnya kesempatan untuk mengenal budaya yang berbeda melalui dunianya yang penuh warna dengan ribuan permainan dan mainan dari seluruh penjuru dunia, museum ini menarik banyak perhatian. Namun, jumlah pengunjung telah menurun selama pandemi COVID-19 menurut Ateş.

Dia berkata: “Museum menarik 160.000 pengunjung pada 2019 tetapi angka ini turun menjadi 45.000 pada 2020 karena pandemi. Kami bertujuan untuk mencapai kembali angka tahun 2019 pada tahun 2021 dan bahkan melampaui angka tersebut. ”

Can Yerli, 11, seorang pengunjung dari provinsi Elazığ timur, mengatakan bahwa dia sangat menyukai museum itu, dengan menyatakan: “Terutama barang-barang di bagian gua sangat indah.” Ibunya Hatice Yerli menjelaskan bahwa mereka ingin mengunjungi museum ini, secara khusus, menambahkan: “Museum mencerminkan karakteristik negara yang berbeda. Mereka diceritakan dengan cara yang sangat indah. Ini adalah tempat yang harus dikunjungi dan dilihat semua orang. ”

Ömer Yüksel, seorang siswa kelas 7 yang datang ke Gaziantep dari Mersin selatan bersama keluarganya, menemukan pakaian dari berbagai negara di dalam gua sangat indah, berkata: “Sungguh menarik bahwa gua itu dibangun sebagai bagian dari museum mainan, ” dia berkata.

Sumber : Daily Sabah

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru