email : [email protected]

23.5 C
Jambi City
Selasa, Maret 5, 2024
- Advertisement -

MAROKO BERGEJOLAK, PARA AKTIVIS DIJEBLOSKAN KE PENJARA

Populer

Casablanca, Oerban.com – Pengadilan banding mengukuhkan hukuman penjara bagi para aktivis yang terkait dengan gerakan Hirak di Maroko utara.

Pengadilan banding Casablanca telah menguatkan hukuman penjara hingga 20 tahun bagi puluhan aktivis yang terkait dengan gerakan protes Hirak yang mengguncang wilayah Rif Maroko utara pada akhir 2016.

Putusan pada hari Jumat terhadap 42 pemrotes disambut dengan teriakan “negara korup” dari kerabat para terdakwa.

Pemimpin Al-Hirak al-Shaabi, atau “Gerakan Rakyat”, Nasser Zefzafi dan tiga orang lainnya melihat hukuman penjara 20 tahun mereka dengan alasan mengancam keamanan negara.

Zefzafi, 39, ditangkap pada Mei 2017 setelah mengorganisir demonstrasi di kota kelahirannya yang mayoritas di Amazigh, Al Hoceima karena masalah ekonomi dan sosial.

“Tidak ada harapan … persidangan ini tidak adil sejak awal dan begitulah akhirnya,” kata pengacara Souad Brahma.

Namun pengacara negara bagian Mohamed Al Houssaini Karout mengatakan “karena tidak ada yang baru untuk dilihat setelah para terdakwa dan pengacara mereka tidak menghadiri sidang.”

Pengadilan itu “kukuh” dalam menghukum Zefzafi 20 tahun penjara karena ia diadili atas tuduhan yang dapat dihukum hingga 30 tahun, katanya.

Wartawan Hamid el Mahdaoui dijatuhi hukuman tiga tahun karena gagal memberi tahu polisi bahwa dia telah ditawari senjata selama protes – apa yang disebutnya “kejahatan imajiner”. sebagaimana dilansir aljazeera.com (TIM)

Baca juga  Meriahkan Ramadan, Berikut Tradisi Unik dari Berbagai Negara
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru