email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

Martino Sebut Kepindahan Messi ke Miami Bukanlah Hari Libur 

Populer

France, Oerban.com – Pelatih baru Major League Soccer (MLS) Gerardo Martino mengatakan Lionel Messi dan Sergio Busquets pergi ke Inter Miami untuk bermain, bukan untuk liburan.

Pelatih berusia 60 tahun itu melatih Messi dan Busquets di Barcelona pada musim 2013-2014 sebelum memimpin tim Argentina pada musim 2014-2016.

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali Messi, 36, telah memilih untuk tidak memperbarui kontraknya dengan juara Ligue 1 Paris St Germain dan akan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Barca, Busquets, yang menghabiskan 18 tahun di Camp No.1.

Martino mengatakan dalam konferensi pers pengantarnya pada hari Kamis (29/6/2023) bahwa Messi dan Busquets telah berbicara dengannya tentang datang ke Miami untuk sukses.

“Itu bahkan terjadi pada kami secara pribadi, terkadang kami mengasosiasikan AS, Miami, bukan untuk liburan,” dia menambahkan. “Kami ingin bersaing, para pemain datang ke sini bukan berlibur melainkan untuk bertanding.”

Martino mengatakan dia memulai diskusi dengan tim yang dia miliki bersama, David Beckham, bahkan sebelum Messi dan Busquets mengonfirmasi keputusan mereka.

Dia menggantikan Phil Neville setelah mantan bek Manchester United itu dipecat menyusul 10 kekalahan, 5 kemenangan beruntun yang menjatuhkan mereka ke dasar klasemen Wilayah Timur.

Martino berkata: “Saya selalu menemukan kesempatan ini sangat menarik. Anggap saja harganya akan datang berikutnya.”

“Saya percaya bahwa MLS terus berkembang, dan contohnya adalah pemain sepak bola hebat dari Amerika Serikat yang bermain di Eropa dan beberapa tim yang sangat bagus di Eropa,” ucapnya.

Ia melanjutkan, “(Dan) fakta bahwa pemain terbaik di dunia memutuskan untuk bermain di turnamen ini, jelas itu membuka perspektif yang lebih baik untuk perkembangan itu. Saya yakin Amerika Serikat bukanlah negara yang menyerah, melalui kesempatan seperti ini.”

Baca juga  Minat Saudi Ancam Karier Mitrovic di Fulham

Messi akan melakukan debutnya di Miami pada 21 Juli dalam pertandingan Piala Liga melawan klub Meksiko Cruz Azul.

Sumber: Reuters

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru