email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

MENAKJUBKAN, WALAU TAK TAMAT SMP PEMUDA INI MAMPU MERAIH OMZET 100 JUTAAN DALAM WAKTU 6 BULAN

Populer

Muara Bulian, Oerban.com – Jumadi (25 th) merupakan warga pendatang yang sekarang menetap di Desa Simpang Kubu Kandang, Kec. Pemayung, Kab. Batanghari. Walau tinggal di tempat sederhana, ia tetap gigih bekerja dan berusaha. Semangat semacam inilah yang harus ditularkan pada generasi milenial sekarang.

Pondok tempat Jum mengembangkan semangka, 18/06/2019 [sumber photo : dini]

Jum, panggilan akrabnya sehari-hari. Merupakan pemuda yang hari-harinya fokus mengurus kebun semangka. Sekitar satu hektar lahan yang ditanami semangka tersebut sebenarnya ditanam pad kebun sawit milik warga sekitar. Dalam mengurus semangka ia dibantu oleh beberapa rekan kerja yang membantu mengurus semangka tersebut.

Kurang lebih sudah sepuluh tahun ia menggeluti usaha tersebut. Dan hasil yang didapatkan sangatlah fantastis. Dalam dua kali panen terakhir ini saja ia sudah meraih omzet 134 juta rupiah pada kurun waktu 6 bulan ini.

Bertanam semangka sudah ia jalani sejak tahun 2008. Ia mulai merintis bersama kakak kandungnya saat itu. Karena asik mencari pundi-pundi rezeki, membuat ia lebih memilih bekerja dibanding sekolah kala itu. “Saya memang ingin tidak membebani orang tua. Kalau bisa usaha ya kerja”. Tuturnya saat ditemui tim oerban.com dipondok tempatnya tinggal.

Kebun semangka Jumadi diantara tanaman kelapa sawit, 18/06/2019 [sumber photo : dini]

Seolah tak pernah jenuh dengan si Merah ini, ia akan tetap merintis usaha ini untuk beberapa tahun kedepan harapannya ingin menjadi agen semangka agar lebih menguntungkan. (RPY)

Baca juga  Bocah Laki-laki yang Terpeleset ke Sungai Batanghari saat Bermain Pasir Ditemukan Tewas
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru